1.221 Lulusan Unimal Bakal Diwisuda

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh (Unimal) akan mewisuda 1.221 lulusan angkatan XXII yang terbagi dalam tiga sesi pada 20-21 November 2019 di GOR Kompleks Perumahan PT Perta Arun Gas di Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unimal, Jullimursyida Ph.D, menyebutkan wisuda ini dilakukan dalam tiga sesi mengingat jumlah lulusan yang sangat banyak meliputi lulusan sarjana, profesi, dan magister. Setiap sesinya akan diwisuda 407 lulusan. Untuk kelancaran acara tersebut, siang tadi telah dilakukan gladi bersih, Senin (18/11/2019).

Terkait keluhan sejumlah wisudawan mengenai akses ke lokasi, Julli mengingatkan mahasiswa dan orang tua wisudawan bisa hadir lebih awal karena lokasi tersebut tidak terlalu familirr bagi sejumlah mahasiswa.

“Nanti akan diupayakan akses ke GOR bisa melalui pintu masuk PT Arun (PT PAG) dan bisa melalui gerbang di Kampus Bukit Indah,” kata Julli.

Gladi bersih di GOR PT PAG juga dilakukan dalam tiga sesi yakni Sesi I pada Senin (18/11) pukul 09.00, Sesi II pada pukul 14.00, serta Sesi III pada Selasa (19/11) pukul 14.00 WIB.

“Kami minta semua wisudawan untuk mengikuti gladi agar prosesi wisuda bisa berjalan lancar,” tandas Julli.

Dihubungi terpisah, Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra, menyebutkan wisuda dilaksanakan di GOR PT PAG karena Gedung ACC di Uteunkot tidak mampu menampung jumlah wisudawan.

Selain itu, tempat wisuda secara terbuka seperti lapangan Kampus Bukit Inda tidak bisa dilakukan mempertimbangkan kondisi hujan.

“Jadi kami memilih GOR PT PAG. Tempatnya sangat representatif dan lokasinya juga tidak jauh dari Kampus Bukit Indah,” ujar Herman.[]

Editor : Ihan Nurdin