Bengkel Milik Warga di Abdya Hangus Terbakar

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Bengkel milik Mukhsin (56), warga Gampong Keude Baro, Kecamatan Kuala Bate, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), sekira pukul 03.00 WIB dini hari hangus terbakar hingga rata dengan tanah, Senin (18/11/2019).

Bengkel berkonstruksi kayu tersebut berukuran 5×8 meter. Akibat kejadian itu, sejumlah barang yang ada di dalam bengkel juga habis terbakar.

Pemilik bengkel, Mukhsin mengatakan, dirinya hingga kini belum mengetahui penyebab kebaran tersebut. 
“Saya belum tau apa penyebab kebakaran ini karena yang pertama mengetahui kebakaran itu istri saya. Saat itu dia mendengar suara seperti suara kerbau, di saat saya suruh lihat, rupanya bengkel kami yang terbakar,” ujarnya.

Atas kejadian itu, satu unit sepeda motor 70, satu unit kompresor, 10 unit sepeda dayung, satu mesin dompeng, dan satu unit pompa air milik warga yang dititip untuk diservis juga ikut terbakar.

Mendapatkan informasi kebakaran tersebut, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT bersama Dinsos Abdya dan Baitul Mal Abdya langsung menuju ke tempat kejadian sekaligus memberikan bantuan kepada korban.
Adapun bantuan yang disalurkan, berupa 20 lembar tripleks, 4 buah cat, baju seragam SD untuk anak korban, kain sarung, baju, mukena, minyak goreng, dan beras.

Sementara dari pihak Baitul Mal Abdya, memberikan bantuan seperti kompresor dan peralatan bengkel.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK