Komisi IV Tinjau Pembangunan Puskesmas Lueng Bata di Cot Mesjid

@aceHTrend/Hendra Keumala

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Komisi IV DPRK Banda Aceh meninjau pembangunan Puskesmas Lueng Bata yang baru di Jalan Turi Utama Gampong Cot Mesjid, Banda Aceh, Senin (18/11/2019).

Kunjungan itu untuk melihat langsung perkembangan pembangunan tahap pertama gedung tersebut pascaletak batu pertama oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Juli 2019.

Ketua Komisi IV, Tati Meutia Asmara saat melakukan kunjungan ke lokasi menyampaikan, sebagai lembaga legislatif pihaknya ingin melihat langsung progres dari pembangunan gedung dua lantai ini mengingat sudah memasuki akhir masa anggaran.

“Kami bersama tim hari ini melakukan kunjungan kerja, ingin memastikan pekerjaan gedung tahap pertama yang dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini dapat diselesaikan tepak waktu,” kata Tati Meutia Asmara didampingi Seketaris Komisi IV, Sofyan Helmi.

Tati menjelaskan, pembangunan Puskesmas Lueng Bata baru ini menggantikan gedung lama yang berada di atas tanah milik kampus Unmuha di Gampong Batoh, direlokasikan ke Cot Mesjid yang mendapat alokasi anggara pusat yang bersumber dari DAK.

“Puskesmas ini sangat dibutuhkan masyarakat Lueng Bata, mengingat gedung lama sudah sangat sempit dan berada di tanah milik kampus, kami berharap ke depan mendapat alokasi anggaran untuk tahap kedua,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Sekretaris Komisi IV, Sofyan Helmi, kegiatan ini merupakan kunjungan kerja Komisi IV dalam rangka melihat kondisi pembangunan tahap pertama, serta menampung berbagai kendala dan masukan di Lapangan.

“Menurut pantauan kami pembangunan sudah mencapai 90 persen, ini juga sebagai bahan pertimbangan kami untuk pembahasan anggaran tahap kedua nantinya, kami berharap ke depan ini menjadi prioritas pemerintah Kota Banda Aceh,” katanya.

Kunjungan tersebut turut dihadiri anggota Komisi IV Kasumi Sulaiman, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Warqah Helmi, dan Camat Lueng Bata, Mustafa.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK