60 Siswa SMK Dilatih Kecakapan Kerja di PT Innovam Indonesia

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Sebanyak 60 siswa SMK di Provinsi Aceh kembali mengikuti pendidikan dan pelatihan kecakapan kerja di PT. Innovam Indonesia, Medan, Sumatera Utara.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pendidikan Aceh, Sri Maulina mengatakan, para siswa tersebut sebelumnya telah diberikan pembekalan selama tiga hari pada 15-17 November 2019 di Hotel Hijrah, Lambaro, Aceh Besar.

“Nah, pada pembekalan ini juga menghadirkan sejumlah narasumber untuk menyampaikan materi terkait kesiapan siswa, yaitu dasar-dasar Pendidikan Sistem Ganda (PSG), tata tertib/aturan siswa di tempat diklat, problem solving dan semangat etos kerja, akhlak dan budi pekerti sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa yang hidup di lingkungan masyarakat, tata krama, etika, dan berkomunikasi yang baik di lingkungan diklat maupun masyarakat setempat, kebersihan, kesehatan dan keselamatan kerja lingkungan hidup (K3LH),” kata Sri Maulina.

Para peserta diklat yang akan mengikuti kompetensi kecapakan kerja itu meliputi spooring dan balancing diikuti sebanyak 10 siswa, salon mobil 5 siswa, AC mobil 10 siswa, teknik pendingin AC rumah 5 siswa, welding 10 siswa, instalasi listrik 10 siswa, plumbing 5 siswa, dan kabinet making 5 siswa.

“Program pelatihan dan Kecakapan Kerja siswa SMK ini akan dilaksanakan sejak 18 November hingga 2 Desember 2019 di PT. Innovam Indonesia, yang merupakan salah satu lembaga diklat vokasi berstandar nasional, berlokasi di Kota Medan, Sumatera Utara,” kata Sri Maulina MD.

PT Innovam lebih terlatih secara profesional di sektor mobilitas. Perusahaan tersebut melakukannya dengan memberikan berbagai pelatihan dan pendidikan. Tidak hanya dengan nama Innovam, tetapi juga dengan produk yang lain yang berfokus pada bidang masing-masing.[]

Editor : Ihan Nurdin 

KOMENTAR FACEBOOK