Kapolres Dicopot karena Tak Perhatikan Arahan Kapolri Saat Apel

Mabes Polri @tribunnews.com

Jakarta – Kapolres Kampar, AKBP Asep Darmawan, dicopot dari jabatannya lantaran tak memperhatikan arahan Kapolri Jenderal Idham Aziz saat HUT Brimob di Depok, Jawa Barat.

Saat ini AKBP Asep sedang diperiksa tim Propam Polri dan dimutasi ke Yamna Polri untuk kemudahan proses pemeriksaan.

“Ya (tidak memperhatikan arahan Kapolri) dan saat ini kapolres masih diperiksa di propam jadi untuk memudahkan pemeriksaan kita tarik dulu,” kata Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri sebagaimana diberitakan detik.com, Selasa (19/11/2019).

Kabar mengenai mutasi Asep ini sebelumnya disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal. Ditanyai lebih lanjut penyebab AKBP Asep menjalani pemeriksaan internal, Iqbal enggan menerangkan.

“Benar ada mutasi, (Kapolres Kampar) dicopot. Di Yanma untuk diperiksa,” kata Iqbal ketika dikonfirmasi, Selasa (19/11).

AKBP Asep baru dua bulan menjabat sebagai Kapolres Kampar di Riau. Beredar kabar bahwa AKBP Asep dimutasi karena mengobrol saat Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan pengarahan saat Apel Kasatwil beberapa waktu lalu.

AKBP Asep baru menjabat Kapolres Kampar pada pertengahan September 2019. Posisinya digantikan AKBP Muh Kholid dari Ditrektorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau.

Pencopotan Asep tertuang dalam surat telegram nomor ST/3094/XI/KEP./2019 yang terbit pada Senin (18/11). Surat telegram itu ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri.[] Sumber : Detik

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK