Aceh UMKM Expo 2019 Ajang Dinas Koperasi dan UKM Kenalkan “Kampus UMKM Aceh”

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Melalui event “Aceh UMKM Expo 2019” yang digelar mulai Jumat, 22 sampai 26 November 2019, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Aceh akan memperkenalkan halaman tempat penyelengaraan dengan nama “Kampus UMKM Aceh”. Lokasinya di area kantor Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Jalan Panglima Nyak Makam No. 12 Lampineung, Banda Aceh.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh Dr. Wildan kepada media mengatakan, alasan dinamai “Kampus UMKM Aceh”, lantaran area tersebut luasnya mencapai 3 hektare lebih.

“Karena luasnya 3 hektare, ini bisa disebut namanya lapangan kampus UMKM,” kata Dr. Wildan, Rabu (20/11/2019).

Selain itu, kata Wildan, penamaan kampus UMKM Aceh sekaligus untuk memacu semangat membangun dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Aceh, dan di Kampus UMKM Aceh nantinya bisa ditemui aneka produksi produk UKM Aceh.

“Semacam menjadi pusat oleh-oleh Aceh,” ujar Wildan.

Event “Aceh UMKM Expo 2019” dijadwalkan akan dibuka Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki, didampingi Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Jumat, 22 November 2019, pukul 20.00 WIB malam.

Acara akan diisi dengan bazar, motivasi ekonomi, dan hiburan dari sederet artis papan atas Aceh, dan acara terbuka untuk umum.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK