UIN Ar-Raniry Raih Juara Umum Hapkido Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Atlet hapkido Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh keluar sebagai juara umum dalam Kejuaraan Hapkido Aceh, yang berlangsung di Gedung Olahraga Lambung, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Rabu (20/11/2019).

Sementara juara umum II diperoleh Kinderhut Indrapuri, dan juara umum III diraih peserta dari perwakilan Sumatera Utara. Untuk atlet terbaik fighter putra diperoleh Cristoper dari Kepri. Atlet terbaik fighter putri diperoleh Syarifah Bainatu Nadia dari Kinderhut.

Untuk atlet performance terbaik putra diraih Jovan dari Sumatera Utara dan atlet performance terbaik putri diraih Rahmi dari UIN Ar-Raniry. Untuk tim terbaik dari Aceh Utara, wasit terbaik diraih Yon Deri dari Padang, sementara untuk pelatih terbaik Arief Madani Zuhrian Aceh Tengah.

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Hapkido Aceh, Teuku Budi Hermawan menyampaikan kejuaraan ini dimeriahkan oleh sebanyak 80 atlet dari berbagai daerah di Aceh maupun luar Aceh.

Meskipun kejuaraan ini baru pertama sekali diselenggarakan di Aceh, tetapi Pengprov Hapkido sudah memiliki banyak atlet yang berprestasi secara nasional maupun internasional. Kemudian di tingkat Asia kita juga sudah pernah mendapatkan juara.

Budi menjelaskan, kejuaraan tersebut juga sebagai ajang persiapan untuk mengikuti kejuaraan dunia Hapkido yang akan berlangsung di Hongkong bulan depan.

“Bahkan sebelumnya kita sudah banyak mendapatkan prestasi baik secara nasional maupun internasional, kemudian di tingkat Asia kita juga sudah pernah mendapatkan juara, kegiatan ini juga sebagai persiapan untuk mengikuti kejuaraan dunia di Hongkong,” kata Teuku Budi Hermawan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK