Unimal Mengusulkan 12 Prodi Baru

Rektor Unimal Herman Fithra

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh (Unimal) sudah mengusulkan 12 program studi (prodi) baru untuk tahun 2022 mendatang. Bila itu disetujui otomatis jumlah mahasiswa pun akan bertambah signifikan.

Rektor Unimal, Dr Herman Fithra mengatakan, ada penambahan prodi baru di tahun 2022 mendatang sehingga terjadi penambahan mahasiswa yang diperkirakan mencapai 30.000 orang yang berasal dari tujuh fakultas. Saat ini jumlah mahasiswa Unimal mencalai 21.000 orang.

“Prodi itu sudah kita usulkan, yaitu program sarjana terdiri atas Prodi Teknik Perminyakan, Teknik Logistik, Kewirausahaan, Hubungan International, Teknologi Hasil Pertanian, Hortikultura, dan Perencanaan Wilayah dan Kota,” kata Herman dalam acara wisuda lulusan Unimal di GOR Kompleks Perumahan PT PAG Lhokseumawe, Rabu (20/11/2019).

Lanjutnya, untuk program magister terdiri atas Magister Teknologi Informasi, Magister Teknik Sipil, Magister Agribisnis, Magister Ekonomi Pembangunan, dan Magister Akuntansi.

Herman menjelaskan, dengan penambahan prodi itu, tentunya kita sangat berharap agar proses penyerahan semua aset perumahan, prasarana dan sarana milik eks PT Arun yang berada di Jalan Balikpapan sekitar 80 hektare agar segera diserahkan dari Kementerian Keuangan ke Kementerian Pendidikan.

“Nanti gedung tersebut akan digunakan oleh Unimal untuk menampung anak-anak bangsa yang melaksanakan kuliah di kampus kita ini,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK