Sijago Merah Mengamuk di Samalanga, Toko Kitab Abu Mudi Tak Ikut Terbakar

ACEHTREND.COM,Bireuen-Terkait dengan musibah kebakaran di Keude Samalanga, yang disebut dalam laporan Tagana Bireuen masuk dalam wilayah Gampong Sangso, tidak ikut menghanguskan toko kitab milik Waled Hasanoel Basri atau lebih dikenal dengan Abu Mudi.

Informasi tersebut diterima aceHTrend, Jumat (22/11/2019) malam, setelah beberapa pihak menyampaikan klarifikasi.

Menurut laporan yang diterima redaksi, musibah yang terjadi saat pelaksanaan shalat Jumat, diawali terbakarnya toko telepom genggam Ambassador milik Multazam pada pukul 13.20 WIB dan berhasil dipadamkan pada pukul 15.30 oleh pihak Pemadam Kebakaran Kabupaten Bireuen.

Kadis Sosial Bireuen, Drs. Murdani, secara terpisah mengatakan, total toko yang terbakar seluruhnya 6 unit. Salah satu toko kitab yang terbakar miliknya Teungku Helmi. Sedangkan empat unit lainnya terkena imbas kebakaran dan berhasil diselamatkan. Termasuk toko milik Abu Mudi yang hanya sempat dijilat api di bagian belakang.

“Kami memohon maaf atas kekeliruan laporan sebelumnya. Relawan sudah memyusun laporan ulang dan hasilnya seperti yang saya sampaikan barusan,” ujar Murdani.

Belum diketahui jumlah kerugian. Pihak petugas dari dinsos sedang melakukan pendataan.

KOMENTAR FACEBOOK