Prodi PBI FTK UIN Ar-Raniry Bakti Sosial di Pulo Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Tim Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh bekerja sama dengan Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar, melakukan pengabdian bakti sosial yang kedua kalinya di Kecamatan Pulau Aceh, Aceh Besar.

Setelah tahun lalu sukses melakukan pengabdian dan bakti sosial di Pulau Nasi, Kecamatan Pulo Aceh, FTK UIN Ar-Raniry bersama para Wakil Dekan dan 13 ketua dan sekretaris prodi, staf, dan ketua himpunan mahasiswa melakukan pengabdian di sekolah yang ada di Pulau Breuh dan dipusatkan di SD N Ule Paya, sejak hari Kamis-Minggu (21-24/11/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Aceh Besar, Drs Imran. Turut dihadiri oleh Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan, Sanusi, Camat Pulo Aceh, Yusra SH, dan Wakil Dekan I Bidang Akademik FTK UIN Ar-Raniry Mustafa AR, serta Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Ayyub AR.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pengabdian Prodi PBI FTK UIN Ar-Raniry 2019, yang juga Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Dr.phil. Saiful Akmal mengatakan, pengabdian masyarakat di Pulo Aceh adalah bagian dari upaya untuk saling berbagi dengan unsur masyarakat dalam upaya peningkatan pendidikan dasar dan menengah.

“Kegiatan ini juga adalah wujud komitmen lembaga kampus dalam mewujudkan tridarma perguruan tinggi yaitu bagian pendidikan dan pengabdian masyarakat,” ujar Saiful kepada aceHTrend, Jumat (23/11/2019).

Kali ini kata Saiful, paket kegiatan yang dihadirkan ada beberapa di antaranya dengan memberikan pelatihan pembelajaran berorientasi Higher Order Thinking Skill (HOTS) oleh Fithriyah M.Pd (dosen berpengalaman USAID Pendidikan) dkk dan evaluasi perangkat pembelajaran oleh Dr. phil. Saiful Akmal, MA (Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Inggris), dan Himpunan Mahasiswa Prodi PBI yang diwakili oleh Aldi Aulia Zuhri dan Sultan.

Dekan I Bidang Akademik, Dr. Mustafa, AR yang juga dosen senior Prodi Pendidikan Bahasa Inggris mengatakan, pengabdian ini adalah bentuk kesyukuran kepada Allah Swt dan ajaran Rasulullah saw.

“Ini juga bagian dari ikhtiar menciptakan sumber daya manusia yang unggul di tengah segala keterbatasan. Insya Allah dari Pulo Aceh akan melahirkan tokoh-tokoh yang memberikan kecemerlangan bagi Aceh di masa mendatang,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK