Mahasiswa Simpang Kanan di Banda Aceh Peringati Maulid Nabi di Panti Asuhan

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ikatan Mahasiswa Pelajar Simpang Kanan (Impeska) Aceh Singkil mengadakan peringata Maulid Nabi Muhammad saw 1443 H di Panti Asuhan Yayasan Kesejahteraan Masyarakat Aceh (Yakesma) Blang Krueng, Aceh Besar, Ahad (24/11/2019).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad bersama anak-anak di panti asuhan tersebut kata Ketua Panitia, Roji April Naldi, diinisiasi sebagai bentuk kepedulian dan saling berbagi dengan anak yatim.

Dari laporan yang aceHTrend terima, peringatan maulid nabi itu selain dihadiri mahasiswa dan senior dari Kecamatan Simpang Kanan, juga hadir setiap paguyuban mahasiswa yang berasal dari Aceh Singkil.

Sebelum menghadiri acara, kata Roji Afril Naldi panitia pelaksana melakukan open donasi berupa uang, buku ataupun benda yang dapat diberikan kepada penghuni panti asuhan.

“Alhamdulillah ada beberapa donatur yang menyumbangkan uang, buku tulis, baju kemeja, jilbab, dan lain-lain,” ujar Roji April Naldi, Senin (25/11/2019).

Tausyiah dalam peringatan maulid itu diisi oleh Egi Sujana dan dipandu Yeti Ariani saat berlangsung sesi tanya jawab seputar biografi dan riwayat hidup Rasulullah.

Menariknya, bagi anak-anak yatim yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan diberikan hadiah, yaitu berupa buku tulis, pulpen, dan jilbab.

Di pengujung acara tanya jawab, ternyata bukan yang menang saja mendapat hadiah yang tak menjawab pun diberikan juga hadiah.

Ini dimaksudkan agar semua anak yatim di panti mendapat santunan dengan terlebih diuji kemampuan mereka dan kepada pemenang mau mencobanya lagi.

“Adik-adik panti sangat antusias mengikuti acara dan lomba yang kami selenggarakan,” pungkas Roji.[]

Editor : Ihan Nurdin