UPT PPL Unaya Jajaki Kerja Sama dengan Rumah Baca Lentera

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ketua Unit Pelaksana Tugas Praktik Pengalaman Lapangan (UPT PPL) Universitas Abulyatama dan Himpunan Prodi Bahasa Inggris, yang tergabung dalam wadah Unaya Institute of English Communication (UIEC) bersilaturahmi ke Rumah Baca Lentera, Gampong Lam Ujong Labuy Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

Ketua UPT PPL Unaya, Ema Dauyah, M.Ed mengatakan silaturahmi yang dilakukan pada Sabtu, 23 November 2019 itu diterima langsung oleh Ketua dan Pembina Rumah Baca Lentera, Lela Andriyati dan masyarakat setempat yang terdiri atas ibu-ibu dan anak-anak.

“Ibu Lela mengharapkan peran dan bantuan dari dosen dan mahasiswa untuk membina pengelolaan rumah baca atau pustaka, yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan nasional sebagai Pustaka Gampong Terbaik se-Aceh,” ujar Ema melalui keterangan tertulis kepada redaksi, Rabu (27/11/2019).

Penghargaan itu kata Ema, diberikan langsung oleh Perpustakaan Nasional RI yang diberikan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh.

“Selain itu juga ia berharap Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, baik dosen dan mahasiswa dapat menjadi sukarelawan untuk mengajarkan ibu-ibu dan anak-anak gampong dalam bidang sains, bahasa Inggris, dan matematika, serta bidang lainnya,” kata dia.

Ema menyambut baik harapan tersebut dan akan difasilitasi sebaik-baiknya dan akan dikemas dalam kerja sama berupa Memorandum of Understanding (MoU) yang akan diaktualisasikan dalam bentuk kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Ia juga mengharapkan semua prodi di FKIP Abulyamata dapat berperan aktif membantu sehingga anak-anak dan masyarakat dapat terberdayakan dan gerakan literasi yang digiatkan oleh pemerintah dapat tercapai.

“Tidak tertutup kemungkinan kerja sama ini akan meluas ke bidang ilmu yang lain,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK