Warga Kuala Baru Saifulman, Derita Penyakit Misterius

ACEHTREND.COM, Singkil – Saifulman (34 tahun), warga Desa Suka Jaya, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil yang menderita penyakit aneh di kakinya akhirnya di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil, Rabu (27/11/2019).

Sebelumnya, jangankan untuk berobat ke rumah sakit makan sehari-hari mereka saja susah. Karena keluarga Saifulman tergolong miskin.

Ia hanya bisa pasrah dan berharap ada uluran tangan dari para dermawan untuk membantu biaya pengobatan.

Sebab ketidakadaan biaya bapak dua anak itu hanya pernah berobat ke Puskesmas terdekat di kampungnya, tapi penyakitnya tak kunjung sembuh. 

Saat ini, kaki kanan dan jari-jemarinya menghitam dan membusuk. Setiap hari dan sepanjang malam Saifulman mengerang kesakitan. 

Setelah menderita didera penyakit misterius hampir satu tahun, akhirnya berkat hidayah Allah, beruntung warga yang bermata pencarian nelayan mendapat perhatian dari Camat Kuala Baru Syam’un Nasution.

Lalu dengan persetujuan pihak keluarga Camat Kuala Baru itu, membawa ayah dua anak ini berobat ke RSUD Aceh Singkil untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

“Alhamdulillah, Saifulman sudah kita bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil. Saat ini, dia sedang mendapat perawatan intensif dari rumah sakit,” ucap Syam’un kepada aceHTrend, Rabu (27/11/2019).

Penyakit yang diidap Saifulman, sampai sekarang kata Syam’un, belum bisa dipastikan, masih misteri. Hasil laboratorium belum dilaporkan pihak dokter rumah sakit.

“Kami akan terus mendampinginya sampai Saifulman mendapat kesembuhan. Untuk bantuan mulai dari transportasi, makan, dan biaya pengobatan pasien selama menjalani pengobatan di RSUD semua kita tanggung secara bergotong royong,” tukas Syam’un.

Pihak keluarga Saifulman melalui istrinya Juliati berterima kasih kepada camat Kuala Baru dan hambah Allah lainnya yang telah menyemangati pihak keluarga untuk membawa suaminya berobat.

“Saya bermohon kepada relawan dan donatur lain supaya mau meringankan biaya pengobatan suami saya. Khusus kepada pemerintah saya berharap agar suami saya bisa mendapat pengobatan gratis,” ujar Juliati.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK