Peserta Lomba Baca Kitab Kuning Asal Aceh Barat Dipeusijuek

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Anggota DPRA dari Partai Aceh yang juga putra asli Aceh Barat, Tarmizi, SP beserta Ketua Majelis Aneuk Beut Aceh Barat (MABAB) mem-peusijuk (tepung tawar) peserta lomba baca kitab kuning Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Provinsi Aceh 2019 di Musala Asrama Haji Aceh di Banda Aceh, Sabtu pagi (30/11/2019).

Peserta yang di-peusijuk merupakan putra-putri dari Aceh Barat yang berjumlah 20 orang, terdiri atas 10 orang peserta laki-laki dan 10 orang peserta perempuan. Tarmizi datang untuk memberikan semangat kepada peserta.

Dalam sambutannya Tarmizi mengatakan bahwa setiap lomba apa pun semua peserta pasti bisa dan menguasai, tetapi yang menentukan mereka berhasil sebagai juara adalah mentalnya.

“Mental adalah semangat yang harus didorong agar lebih percaya diri. Dengan mental yang kuat maka insyaallah kita akan berhasil menjadi juara,” sebut Tarmizi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum MABAB Tgk Mahlil Haitami, “Kita di sini hadir untuk memberikan semangat agar para peserta siap menghadapi pertanyaan hakim dan bisa membawa pulang juara umum ke Aceh barat,” ungkapnya.

MQK tahun ini diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Dayah yang dipusatkan di Asrama Haji Aceh mulai 29 November hingga 3 Desember 2019. Pembukaan dilakukan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh malam ini.

Acara ini turut dihadiri Ketua Umum Ipelmabar Banda Aceh, Sanusi; dan tokoh masyarakat dari Aceh Barat.[]

Editor : Ihan Nurdin