Coffee Bay, Kafe Cozy dan Intagramable di Banda Aceh

@aceHTrend/Mirza Safwandi

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Kota Banda Aceh yang kini terkenal dengan sebutan Kota Gemilang tidak hanya memiliki tempat bersejarah yang penting dikunjungi, tetapi di kota ini warung kopi menjadi salah satu tempat yang wajib disinggahi. Pertumbuhan kedai kopi atau kafe semakin hari terus berkembang, setiap kafe menawarkan kekhasan tersendiri.

Salah satu kafe yang unik itu berada di kawasan Ulee Lheue, Coffee Bay namanya. Kafe yang berdiri sejak tahun 2010 itu baru saja melakukan soft launching, setelah tiga tahun vakum karena direnovasi.

Kabar gembira untuk fashionista yang suka posting di Instagram dengan #OOTD alias outfit of the day, kafe ini menjadi spot yang ikonis.

Coffee Bay baru hadir dengan konsep interior yang cukup menawan, berkelir abu-abu melambangkan originalitas bangunan modern, dipadu oleh garis berwarna hitam-maroon membentuk sebuah peta dunia di dindingnya membuat wajah kafe itu terlihat elegan. 

Romantisme kafe ini juga terpancar dari corak wallpaper bunga yang menyapa pandangan pengunjung di dinding depan meja barista. Letak sofa panjang beserta kursi tinggi bergaya kafe industrial membuat suasana tempat ini tidak monoton. Anda menemukan suasana berbeda dari kafe di seputar kota yang dulu bernama Kutaraja ini.

Selain itu, Coffee Bay tidak sekadar dirancang menjadi tempat hangout, tetapi menjadi pilihan nyaman untuk co-working space.

@aceHTrend/Mirza Safwandi

Pengunjung bisa menikmati main course seperti Indomie cheestato, nasi rempah, nasi hejo, dan aneka makanan lainnya. Kafe ini menawarkan sensasi kopi yang kuat. Bila berkunjung ke tempat ini, silakan mencoba minuman yang paling hits, dengan nama menu coffee bir. Rasanya menyerupai bir hitam, sejenis seduhan nitro coffee yang lagi ngetren di jagad kopi dunia. Tetapi jangan khawatir, minuman ini 100% halal dan dijamin tanpa alkohol.

Proses ekstraksi coffee bir dapat menghabiskan waktu satu hari, ada yang menambah sajian dengan es. Minuman ini berkarakter wangi dan segar, menampilkan tekstur bir. Coffee bir diproses dengan infusi nitrogen, tampak gelembung-gelembung busa yang menempel di atas permukaannya.

“Minuman coffee bir ini diseduh dengan proses seperti coldbrew, direndam selama 24 jam,” ujar Teuku Johansyah, pemilik Coffee Bay kepada aceHTrend, Sabtu malam (30/11/2019).

“Ada juga minuman jagger bomb, sekilas minuman ini seperti limun, tetapi memiliki citarasa kekinian,” katanya.

@aceHTrend/Mirza Safwandi

Mengapa tempat ini recommended bagi Anda ? Bikin penasaran bukan? Jawabannya karena kafe ini menawarkan area pengunjung yang cukup, parkir yang memadai, memiliki tempat terbuka yang luas, tersedia dua ruangan ber-AC yang dipartisi oleh kaca kian menambah kesan kafe minimalis.

Tempatnya yang cozy sangat cocok untuk nongkrong, apalagi menyimpan kesan kafe instagramable. Ajak keluarga dan teman dekat anda, di Coffee Bay pelayanan terbaik bagi pengunjung merupakan keharusan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK