Media Gathering, Cara Humas Bireuen Jaga Silaturahmi

Pihak Humas dan Protokoler Pemkab Bireuen, bersama wartawan, berlibur ke objek Wisata Wih Ni Kulus, Pintu Rime Gayo, Bener Meriah.

ACEHTREND.COM,Redelong-Setelah nyaris setahun bergelut dengan berbagai dinamika di bidang kehumasan, pihak Humas dan protokoler Pemkab Bireuen bersama puluhan wartawan berkumpul di objek wisata Wih Ni Kulus, Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, Minggu (1/12/2019).

Media gathering antara Humas Pemkab Bireuen dan jurnalis merupakan yang pertama kali dilakukan. Pun demikian, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Farid Maulana, SE, MSM., mengatakan bahwa hal serupa akan dilakukan pada tahun-tahun selanjutnya.

“Jurnalis dan bagian Humas Pemkab Bireuen memang tidak terpisahkan saat menjalankan tugasnya masing-masing di lapangan. Karena dalam banyak kegiatan pemerintahan, bagian Humas dan Protokol selalu bersama dengan rekan-rekan wartawan,” katanya.

Dikatakan mantan Kabid Pemuda Disparporapar itu, media gathering ini merupakan ajang penyegaran pada seluruh pegawai Humas dan Protokol, yang selama ini bidang pekerjaannya melekat pada kegiatan kepala daerah dan juga para jurnalis yang menjadi mitra kerjanya.

“Jadi kegiatan ini hanya refreshing (penyegaran), karena selama ini pekerjaan di Bagian Humas dan Protokol memang tidak ada habisnya. Bahkan hari libur pun kami juga tetap memastikan kegiatan-kegiatan pemerintah berjalan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu, Bahrul Walidin, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bireuen mengapresiasi atas kerja keras humas dalam mempersiapkan kegiatan tersebut. Media gathering ini juga mampu meningkatkan kekompakan insan pers di Bireuen, dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik dan mempererat hubungan kemitraan.

“Alhamdulillah kebersamaan ini, membuat kami semakin solid di Bireuen. Saya sangat berterimakasih atas inisiatif Humas dan Protokoler yang telah menggelar even media gathering di Wih Ni Kulus ini. Semoga awak media terus kompak, khususnya dalam menjalankan tugas dan fungsi kontrol sosial masyarakat,” katanya.[]

KOMENTAR FACEBOOK