Sepekan Tenggelam Jasad Sadikul Akbar Ditemukan Meninggal Dunia

Evakuasi jasad Sadikul Akbar @ist

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Pelajar asal Gampong Seunong, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Sadikul Akbar (16), yang hilang karena tenggelam sejak beberapa hari lalu akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (1/12/2019).

Ketua Satgas SAR Aceh Utara, Hasbullah Ali mengatakan korban ditemukan oleh nelayan yang sedang melaut berjarak sekitar 1,5 mil dari bibir pantai.

Para nelayan lantas memberi kabar penemuan mayat tersebut kepada tim SAR untuk diperiksa. Ternyata itu memang jasad Sadikul Akbar. Setelah itu langsung dievakuasi ke darat dan dibawa ke RSUD Cut Meutia untuk divisum.

“Korban sudah divisum dan kita langsung menyerahkan jasad korban ke keluarganya untuk dibawa pulang ke rumah duka,” katanya.

Sadikul Akbar merupakan siswa kelas 2 SMAN 5 Kota Lhokseumawe. Pada Selasa (26/11/2019) lalu, sepulang sekolah korban bersama tiga temannya bermain dan mandi di kawasan wisata Pantai Ujong Bate, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Saat itu korban lebih dulu turun ke laut dan mandi.

Tak lama kemudian, korban melambaikan tangan sembari meminta pertolongan, temannya berusaha menolong tapi gagal karena korban semakin menjauh dari bibir pantai terbawa arus.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK