Taman Celosia Plumosa di Pinggang Seulawah Dara

Taman celosia di pinggang bukit, Gampong Simpang Beutong, Pidie. Foto: Muhajir Juli/aceHTrend.

ACEHTREND.COM,Jantho- Taman bunga celosia plumosa yang dibuka di Gampong Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga, Pidie, berhasil menyedot pengunjung dari berbagai daerah. Ketika aceHTrend berkunjung ke sana, Rabu (16/10/2019) pengunjung sudah meramaikan objek wisata taman bunga tersebut. Padahal baru dibuka.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh salah seorang petugas di sana, taman bunga celosia tersebut dibangun di atas hamparan tanah miring seluas 1,2 hektar. Dibuka baru sekitar tiga minggu. Pemilik taman tersebut bernama Totok, warga Calang, Aceh Jaya. Sekali masuk ke sana, tiap jiwa dikenakan tiket sebesar Rp10.000.

Hamparan bunga celosia merah dan kuning, terlihat sangat indah. Foto: Muhajir Juli/aceHTrend.

Taman celosia tersebut dibangun di pinggang bukit. Cukup menguras energi untuk menapaki tangga tanah liat satu persatu. Akan tetapi, semua lelah dan keringat hasil kerja keras menapak punggung bukit, akan segera sirna begitu tiba di puncak.

Dari atas, hamparan celosia yang ditanam rapi selang-seling antara yang berwarna merah dan kuning, meneduhkan pandangan, menyirnakan semua lelah. Apalagi, nun di balik rerimbunan rimba, puncak Seulawah Dara terlihat begitu memesona.

Seulawah Dara terlihat dari kejauhan. Foto: Muhajir Juli/aceHTrend.

warna celosia yang menarik pandangan mata, menarik pengunjung untuk berfoto. Baik swa foto, groufi maupun foto seperti lazimnya, yaitu ada yang berpose dan ada yang memotret.

Menurut catatan, celosia plumosa merupakan jenis bunga semusim (annual) yang berbunga beberapa kali dalam satu bulan. Bunga ini tidak berumur panjang. []

KOMENTAR FACEBOOK