Milad GAM Besok, Mualem Ajak Warga dan Eks Kombatan Berzikir di Makam Hasan Tiro

Muzakir Manaf (Taufik Ar Rifai/aceHTrend)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) pusat, Muzakir Manaf, mengajak seluruh masyarakat Aceh agar terus merawat dan mengisi perdamaian dengan berbagai kegiatan positif. Menurutnya, perdamaian yang sangat berharga ini telah dirasakan dan sekaligus dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Aceh, sehingga warga Aceh wajib menjaganya agar tetap hakiki.

“Perdamaian yang kita raih itu memiliki sejarah dan jalan panjang. Buah dari perdamaian itu sendiri tidak lepas dari hasil pengorbanan Allahyarham Wali Teungku Muhammad Hasan di Tiro terhadap harkat dan martabat rakyat Aceh,” ujar Muzakir Manaf alias Mualem kepada aceHTrend via telepon seluler, Selasa (3/12).

Sosok yang akrab disapa Mualem ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat Aceh untuk bersama mengayunkan langkah menggelar zikir dan doa bersama pada puncak milad GAM ke-43 pada 4 Desember 2019, di makan Hasan Tiro di Gampong Meureu, Indrapuri, Aceh Besar.

Ia juga menegaskan kepada eks-kombatan agar turut berbaur bersama warga tanpa membedakan kelompok maupun kepentingan dari pihak mana pun.

“Mari bersama-sama kita menggelar zikir dan doa bersama untuk ayah dan sekaligus guru ideologis perjuangan kita. Khususnya bagi eks-kombatan, saya tegaskan lagi mari meramaikannya. Besok adalah hari puncak refleksi kita bersama tanpa memandang perbedaan,” ujar Mualem lagi.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK