Pria Asal Sumut Dibekuk Polres Abdya karena Ganja

ZDM bersama barang bukti @ist

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pria berinisial ZDM (41) warga Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) harus berurusan dengan pihak Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), lantaran dirinya kedapatan memiliki ganja.

Pelaku yang berprofesi sebagai wiraswasta tersebut diamankan oleh personel Satlantas Polres Abdya bersama TNI saat menggelar razia gabungan jelang memperingati milad GAM di depan gardu lantas, Gampong Geulempang Payong, Kecamatan Blangpidie, Senin malam (2/12/2019).

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK melalui Kasat Narkoba, Ipda Mahdian Siregar menjelaskan, penangkapan ZDM bermula saat personel Satlantas melihatnya membuang sesuatu dari jendela mobil Kijang Innova plat BK 1118 ZW menuju arah Aceh Selatan.

Karena curiga polisi lantas mengambil barang yang dibuang pelaku. Setelah diperiksa ternyata dua bungkus daun ganja yang telah dibalut koran seberat 7,66 gram brutto.

“Teman-teman dari Satlantas curiga dengan barang yang dibuang oleh pelaku, setelah barangnya diambil dan diperiksa ternyata barang yang dibuang itu ganja.Setelah itu pelaku langsung diamankan sekira pukul 23.00 WIB oleh personel Satlantas bersama TNI yang saat itu sedang melaksanakan razia gabungan,” ungkap Mahdian siregar, Selasa (3/12/2019).

Usai mengamankan pelaku, kata Mahdian, kemudian personel Satlantas langsung menelepon salah satu anggota Satresnarkoba untuk datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sesampai di TKP, personel Satlantas langsung menyerahkan pelaku dan barang bukti (BB) untuk dilakukan proses hukum.

“Sekarang pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Abdya guna menjalani proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkas Mahdian.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK