Disbudpar Aceh Akan Launching Brand Wisata Halal

ACEHTREND.COM,Banda Aceh- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh segera mengadakan kegiatan peluncuran logo (brand) Wisata Halal Aceh dan malam penganugerahan Wisata Halal Aceh 2019, yang akan dilaksanakan pada Jumat, (6/12/2019) malam di Hermes Hotel Banda Aceh.

Ada tujuh kategori yang akan mendapat penghargaan di malam penganugerahan Wisata Halal Aceh nanti, antaranya kategori hotel halal, restoran hotel halal, restoran/rumah makan halal, souvenir halal, bandara, travel halal, dan pegiat sertifikasi halal. Demikian disampaikan Kepala Disbupar Aceh Jamaluddin saat menggelar konferensi pers di ruang rapat kantor dinas tersebut, Rabu (4/12/2019).

Jamaluddin menjelaskan ketujuh kategori itu sudah dilakukan penilaian dan akan diberi penghargaan dalam bentuk apresiasi kepada orang-orang berjasa melakukan percepatan wisata halal.

Ia mengharapkan dengan diberikan aspresiasi tersebut, ada spirit baru para penerima penghargaan.

“Saat ini kita fokus dulu pada produk kuliner dan souvenir, tentunya ini terus dilakukan. Bahkan juga mendorong destinasi supaya ada upaya pembersihan toilet dan tempat ibadah harus bersih dan suci,”ujarnya.

Selain itu, Disbudpar Aceh sudah tiga tahun membentuk tim percepatan wisata halal. Pihaknya mengimbau kepada Disbudpar kabupaten/kota segera membentuk tim serupa dalam upaya mempercepat pembentukan konsep wisata halal.

“Kita berharap Provinsi Aceh sebagai negeri syariah dapat mendapatkan peringkat terbaik dalam wisata halal pada tahun yang akan datang,” harapnya.

Ia menambahkan para wisatawan yang datang ke Aceh rata-rata dari negara muslim. Maka itu Aceh harus menyediakan fasilitas halal, agar turis merasa nyaman.

KOMENTAR FACEBOOK