Desember Kopi Gayo: TA Khalid Datang Bersama Menteri LHK

Pesona Danau Laut Tawar dan hamparan Kota Takengon dari objek wisata Bur Telege.

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Anggota DPR RI asal Aceh, TA Khalid, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, dijadwalkan menghadiri acara Desember Kopi Gayo di Bur Telege, Takengon, Aceh Tengah pada Sabtu-Minggu (7-8/12/2019).

Konfirmasi kehadiran pejabat dari pusat tersebut disampaikan TA Khalid dari Jakarta, Kamis (5/12/2019).

“Insya Allah, saya akan hadir ke acara Desember Kopi Gayo, didampingi Kementerian LHK,” kata TA Khalid melalui keterangan tertulis.

Menteri LHK diundang acara tersebut karena Kampung Hakim Bale Bujang (HBB), salah satu desa yang berhasil menjadi pelopor menjaga kelestarian lingkungan di wilayah kampung yang dikukuhkan dalam bentuk peraturan kampung atau qanun kampung tentang lingkungan hidup.

Selain Menteri LHK, panitia Desember Kopi Gayo juga mengundang dua Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya, yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Kami juga mengundang Anggota Forum Bersama (Forbes) DPR RI asal Aceh,” kata Reje Kampung Hakim Bale Bujang (HBB) Misriadi.

Desember Kopi Gayo diselenggarakan oleh Rangkaian Bunga Kopi dan Kampung Hakim Bale Bujang dalam rangka mendukung pembangunan dan pengembangan pariwisata berbadis budaya kopi dan kelestarian lingkungan.

Kegiatan diisi dengan pertunjukan seni kopi di kubin kopi, di kedai kopi, dan pabrik kopi, dirangkaikan dengan peluncuran kawasan wisata alam Bur Telege dan Bur Mulo Forest Park.

Tempat pertunjukan Desember Kopi lainnya adalah Galeri Kopi Indonesia, Kute Coffee, Titik Satu One One, dan pabrik Kopi Aman Kuba Reje Bukit.[]

KOMENTAR FACEBOOK