Melipir Sejenak ke Lhok Sijuek di Sela Menumpuknya Beban Kerja Akhir Tahun

Pondok-pondok di Lhok Sijuek @aceHTrend/Ihan Nurdin

LAZIMNYA orang bekerja, pasti ada masa-masa diburu tenggat atau deadline. Apalagi menjelang akhir tahun begini, ugh, bagi sebagian orang aktivitasnya sungguh padat merayap. Bahkan, untuk menghela napas pun rasanya seperti tak sempat saking banyaknya tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan.

Lalu, bagaimana kalau tiba-tiba tubuh merasa sudah sangat lelah dan otak rasanya mandek? Singkatnya, Anda perlu liburan, tapi belum bisa beranjak jauh untuk berlibur ke luar kota. Solusinya, coba cari beberapa destinasi wisata yang dekat dengan kota dan tak butuh waktu lama untuk menjangkaunya. Destinasi yang memungkinkan untuk Anda singgahi sepulang kerja.

Pengunjung memberi makan ikan di kolam. Pengelola kawasan menjual pakan ikan untuk memanjakan pengunjung @aceHTrend/Ihan Nurdin

Bagi Anda yang tinggal di Kota Banda Aceh, belum lama ini ada destinasi wisata yang baru dibuka di pinggiran Kota Banda Aceh. Namanya Lhok Sijuek, yang ada di Gampong Lambaro Bileue, Kecamatan Kutabaro, Kabupaten Aceh Besar.

Destinasi Lhok Sijuek merupakan areal persawahan yang disulap menjadi lokasi wisata yang menarik. Di lokasi ini terdapat pondok-pondok berkonstruksi kayu dengan atap daun rumbia yang didirikan di atas kolam ikan. Dari pondok-pondok inilah pengunjung bisa meriung sambil menikmati aneka camilan yang dijual di sana, sembari menyaksikan ikan-ikan menarik di kolam. Selain kolam ikan, di sini juga terdapat kolam pemandian bagi anak-anak.

Pondok-pondok kokoh yang digunakan pengunjung untuk mengaso sambil menikmati pemandangan sekitar yang asri @aceHTrend/Ihan Nurdin

Meski baru dibuka sejak dua bulan terakhir, Lhok Sijuek sudah viral di media sosial karena penampakannya yang instagramable, tak heran bila tempat ini banyak dikunjungi anak muda dan membuat mereka seperti tak berhenti untuk berfoto saat ada di sana.

Lokasi ini sangat mudah dijangkau dari Banda Aceh. Dari Banda Aceh, hanya diperlukan waktu tak sampai 30 menit untuk sampai ke sana. Lokasinya tidak begitu jauh dari Kampus Abulyatama di Lam Ateuk. Entry pointnya adalah Alfamart atau Bank Aceh Lam Ateuk, di samping itu terdapat lorong sebagai akses jalan utama menuju Lhok Sijuek. Jalannya memang masih berbatu dan membuat pengendara sedikit tidak nyaman, tapi anggap saja itu perjuangan untuk mendapatkan kenyamanan di Lhok Sijuek.

Tiket masuk ke kawasan ini sebesar Rp5 ribu per kepala. Nominal itu tergolong terjangkau. Kuy ke Lhok Sijuek.[]

KOMENTAR FACEBOOK