Ansari Muhammad Desak Pemerintah Lanjutkan Pembangunan Jembatan Panca

ACEHTREND.COM, Jantho – Anggota DPRA Ansari Muhammad meminta kepada Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, melanjutkan kembali pembangunan jembatan Panca yang menghubungi Gampong Panca dengan Gampong Panca Kubu yang telah terbengkalai. Hal itu disampaikan saat kunjungan kerja ke Gampong Panca, Sabtu (06/12/2019).

“Saya meminta kepada Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk melanjutkan pembangunan jembatan Panca. Ketiadaan jembatan ini tidak hanya mengganggu aktivitas pendidikan anak-anak, tetapi juga menghambat warga beraktivitas ke kebun,” ujar Ansari Muhammad.

Menurut Ansari Muhammad, jembatan Panca tersebut pernah dibangun sebatas abudment pada masa Gubernur Irwandi Yusuf, ketika periode pertama. Pada tahun 2016, saat Aceh dipimpin Gubernur Zaini Abdullah dalam lawatan kerjanya pernah berjanji akan membangun kembali jembatan yang menghubungkan Gampong Panca dan Panca Kubu tersebut.

Dari penelusuran aceHTrend paket pembangunan Jembatan Panca pernah dilelang pada tahun 2017 dengan pagu 2.880.000,000,00. Paket lanjutan pembangunan Jembatan Panca yang bersumber dari otsus tersebut dilelang pada tahun 2018 dengan pagu 2.500.000.000,00.

Anggota Fraksi Partai Golkar itu mengaku dirinya diundang warga untuk melihat langsung kondisi yang dialami masyarakat yang membutuhkan jembatan itu.

“Saya diundang oleh warga Gampong Panca dan Panca Kubu untuk melihat langsung bagaimana kepedihan yang dialami masyarakat, menyeberangi sungai hanya karena ingin bersekolah, andai hujan sekolah terpaksa diliburkan,” kata Ansari Muhammad yang didampingi oleh Mukim Lamtamot, Kepala SD Panca, dan aparatur Gampong Panca.

KOMENTAR FACEBOOK