Banjir Melanda MTsN Singkil, Ujian Tetap Berlangsung

ACEHTREND.COM, Singkil – Banjir kiriman dari daerah hulu sungai dalam tiga hari ini mulai menerjang beberapa kawasan di Aceh Singkil, termasuk di antaranya lokasi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Singkil.

“Sejak kemarin Jumat (6/12/2019) air telah memasuki kelas madrasah. Debit air terus naik. Meskipun begitu, para siswa MTsN Singkil tetap mengikuti ujian semester,” ucap Kepala MTsN Singkil Rahimansyah, S. Ag kepada aceHTrend, Sabtu (7/12/2019).

Di MTsN Singkil, kata Rahimansyah, ujian mulai 2-14 Desember 2019. Ujian kali ini digelar secara online menggunakan komputer atau laptop dan android.

“Walau pun banjir melanda madrasah dan air masuk ke sebagian kelas, ujian tidak mungkin ditunda. Sebagian ruangan yang belum digenangi air kami gunakan sebagai ruang ujian,” tutur Rahimansyah.

Kepala MTsN ini menjelaskan, setiap musim penghujan, sekolah mereka selalu dilanda banjir sehingga proses belajar mengajar acap terganggu.

Karena itu, Rahimansyah dan guru-guru berharap agar pihak berkompeten melakukan penimbunan lokasi madrasah dan membuat drainase. Sebab lantai bangunan kelas dan lokasi madrasah saat ini masih sangat rendah.

“Jika pemerintah melakukan penimbunan dan menaikkan lantai bangunan ruang kelas, saya yakin bajir tidak akan masuk kelas dan mengganggu proses belajar mengajar,” tegasnya.

Pantauan aceHTrend, keadaan madrasah sangat memprihatinkan. Nyaris semua ruang kelas digenangi air. 

Mobiler madrasah seperti meja, bangku, dan lemari banyak yang rusak. Siswa yang mau ke sekolah dan ke ruangan terpaksa melepaskan sepatu dan menggunakan titian darurat.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK