Nova Sebut Pariwisata Jalan Tercepat Menuju Aceh Hebat

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh memberikan Anugerah Wisata Halal kepada sejumlah pelaku usaha pariwisata, sekaligus meluncurkan brand wisata halal Aceh yang berlangsung di Hotel Hermes Banda Aceh, Jumat malam (6/12/2019).

Anugerah Wisata Halal tersebut diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan didampingi Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin.

Dalam sambutannya Nova Iriansyah menyampaikan bahwa sektor pariwisata menjadi kekuatan ekonomi untuk meraih Aceh hebat di masa yang akan datang.

“Untuk itu, fokus kita ialah bagaimana menyajikan tempat-tempat yang halal baik itu dari segi makanan, fasilitas seperti mushala, MCK yang bersih dan pelayanan yang menyentuh sehingga wisatawan nyaman,” ujar Nova.

Wisata halal kata Nova, adalah sebuah brand untuk mempromosikan pariwisata Aceh, bukan terminologi untuk diperdebatkan. Oleh karena itu, Nova berpesan agar semua sektor saling mendukung untuk memajukan wisata halal di Aceh karena jalan terdekat dan tercepat untuk menuju Aceh Hebat ialah dengan memaksimalkan potensi pariwisata.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri seluruh pelaku wisata untuk mendukung upaya meningkatkan promosi sektor pariwisata dalam mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Aceh. Selain itu, juga sebagai upaya memperkuat dan menjadi alat untuk komunikasi sehingga wisata halal ini dapat berjalan di seluruh kawasan Aceh.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK