Setiap Hari, Dhapu Kupi Habiskan 288 Kaleng Susu Kental Manis

ACEHTREND.COM,Banda Aceh-Sebagai salah satu warung kopi yang masih mempertahankan kopi saring robusta sebagai sajian utama, Dhapu Kupi yang berlokasi di Simpang Surabaya, Banda Aceh, mampu menghabiskan 288 kaleng susu kental manis. Penggunaaan susu yang tidak cocok untuk bayi tersebut mayoritas untuk campuran sanger.

Maulana (22) “barista” kopi saring, kepada aceHTrend, Sabtu (7/12/2019) mengatakan setiap hari warung kopi yang dikenal ramah bagi kantong semua kalangan, mampu menghabiskan 6 krat susu kental manis.

“Rata-rata dalam 24 jam–Dhapu Kupi tidak pernah tutup, enam krat susu habis kami gunakan,” ujar Maulana.

Satu krat susu berisi 48 kaleng.

Sajian utama di Dhapu Kupi tetap kopi saring yang bahan bakunya robusta. Selain itu sanger panas (SP) robusta juga sangat laris. Sanger merupakan minuman berupa campuran kopi dan susu.

Amatan aceHTrend, rasa sanger tidaklah sama antara satu warkop dengan warkop lainnya. Setiap warkop memiliki cita rasanya masing-masing.

Di Dhapu Kupi, sanger panas dijual Rp7000 per gelas. Sedangkan kopi saring dijual Rp5000 per gelas.

Dhapu Kupi merupakan salah satu warkop di Banda Aceh yang tidak pernah sepi pengunjung. Di sini, konsumen berasal dari berbagai kalangan. Walau masih mempertahankan konsep tradisionalnya–bising, memiliki televisi yang menyala walau pengunjung sering mengabaikannya, dan pengunjung bebas menyundut rokok– di sini juga tersedia kopi espresso berbahan baku arabica. Warkop ini juga menyediakan ragam kuliner seperti mie aceh, aneka juice dan ragam penganan lainnya.

Karena pengunjungnya sangat ramai, dalam sehari, barista kopi saring bertukar sampai tiga kali. Khusus shift malam, baristanya dua orang. Di warkop ini juga melayani pembelian kopi dalam kantong plastik. []