Yuk Meriahkan Pembukaan Festival Danau Lut Tawar Besok

Panorama Danau Laut Tawar @aceHTrend/Ihan Nurdin

ACEHTREND.COM, Takengon – Festival Danau Lut Tawar 2019 yang diprakarsai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bersama Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah secara resmi dibuka besok di Lapangan Musara Alun, Takengon, Minggu (8/12/2019).

Acara yang mengusung tema ‘Aceh Glorious Heritage’ ini akan digelar hingga 10 Desember mendatang. Pada event ini, beragam atraksi telah disiapkan seperti Gayo Art Carnival yang akan berlangsung Minggu pagi (8/12/19) sebagai salah satu acara pembuka, pentas seni budaya, dan kampung seni Gayo yang berpusat di Lapangan Musara Alun. Selain itu juga ada lomba perahu dan parade perahu hias yang diikuti oleh masyarakat Aceh Tengah yang berlangsung di Danau Lut Tawar, Desa Mendele, Kecamatan Bebesen.

Malam pembukaan Festival Danau Lut Tawar 2019 dipastikan akan berlangsung meriah. Menyajikan ragam atraksi pentas seni budaya Gayo, performing art Festival Danau Lut Tawar, Komunitas Peduli Budaya Gayo. Festival ini juga menghadirkan penyanyi ibu kota Cakra Khan dan Virzha.

Pengunjung juga akan dihibur dengan atraksi panggung musisi lokal seperti Ervan Ceh Kul, Andie Seuramoe Reggae, serta tampilan menarik beberapa komunitas seni Aceh Tengah.

Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin mengatakan tujuan utama digelar Festival Danau Lut Tawar yaitu sebagai pintu masuk dalam mendorong percepatan pembangunan kawasan pariwisata, kebudayaan, dan hasil alam Aceh Tengah.

Danau Lut Tawar bagi masyarakat Aceh Tengah memiliki makna spesial dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong. Hal itu tentu menjadi salah satu faktor penunjang potensi wisata di Aceh Tengah.

Jamaluddin menambahkan, “Sampai saat ini Disbudpar Aceh selalu siap menindaklanjuti visi Menparekraf untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu gerakan yang akan mendongkrak ekonomi kerakyatan. Salah satunya dengan menggelar beragam event bertaraf Internasional sehingga menarik dan bertambahnya kunjungan wisatawan yang berdampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK