204 Calon Penyuluh Agama Non-PNS Kemenag Abdya Ikut Tes

Kepala TU Abdya Tajri

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Sebanyak 204 peserta calon penyuluh Agama Islam Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti ujian tes tulis dan lisan. Acara itu berlangsung hari ini, Minggu (8/12/2019).

Kepala Kemenag Abdya, Dr. H Iqbal Muhammad, melalui Kepala Tata Usaha (TU) Tajri menyebutkan, penerimaan calon penyuluh non-PNS di Kemenag dilaksanakan seluruh Indonesia secara serentak termasuk Kemenag Abdya.

“Kalau kita lihat kuantitasnya, pelamar saat ini tergolong banyak jika dibandingkan dengan perekrutan sebelumnya. Sekarang ada 204 orang yang mendaftar dari jumlah yang diterima sebanyak 75 orang. Untuk yang mengikuti tes hari ini sebanyak 190 orang, 14 orang lagi tidak hadir,” ujarnya.

Para peserta tes penyuluh tersebut akan diuji kemampuan baik secara tulisan maupun lisan. Secara tulisan, peserta akan mengisi soal yang telah disediakan, untuk tes lisan lebih kepada pengetahuan umum dan praktek ibadah.

Tajri menyebutkan, bagi peserta yang lulus dalam kompetisi ujian tes tersebut, akan ditempatkan di masing-masing kecamatan dengan porsi delapan orang per kecamatan. Dirinya berharap agar para peserta mengikuti tes secara maksimal dengan memanfaatkan waktu yang telah tersedia.

“Hasilnya, Insya Allah akan kita umumkan dalam waktu dekat ini dalam bulan Desember 2019,” sebutnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK