Objek Wisata Danau Anak Lawik Terus Dibenahi

ACEHTREND.COM, Singkil – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga terus membenahi dan menyolek destinasi wisata Danau Anak Lawik Gosong Telaga.

Pembenahan ini dilakukan dengan cara membangun beberapa sarana prasarana yang sangat mendesak dan dibutuhkan oleh wisatawan demi memperindah objek wisata Danau Anak Lawik tersebut.

Tujuan pembangunan itu, kata Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Singkil, Surkani di samping memperbanyak objek wisata alternatif di Aceh Singkil juga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

“Sekarang sedang kita bangun land mark semacam tempat selfie tower di lokasi danau. Jika sudah selesai dibangun, land mark itu bisa dijadikan sebagai tempat swafoto yang latarnya tercover (terlihat) pada hasil foto,” kata Sukarni.

Selain itu kata Sukarni, untuk mempercantik destinasi wisata Danau Anak Lawik, Disparpora Aceh Singkil akan  menyelesaikan proses pembangunan resto multifungsi, reflika kapal pincalang, water sport, dermaga wisata dan wahana olahraga dan bermain.

Pihak Disparpora, tambah Sukarni, akan terus membenahi  objek wisata andalan di Kabupaten Aceh Singkil secara terencana, bertahap, dan berkesinambungan.

Karena itu pihaknya meminta agar masyarakat mendukung pembangunan objek wisata Aceh Singkil yang unik, bermuatan kearifan lokal, dan punya nilai historis.

“Seperti land mark dengan nama ‘Danau Anak Lawik’. Itu kan unik, bermuatan kearifan lokal, dan punya nilai historis. Belum banyak daerah yang menggunakan. Penamaan seperti ini bagian dari strategi pemasaran wisata,” pungkas Sukarni.[]

 

KOMENTAR FACEBOOK