Pemerintah Janji Renovasi Asrama Mahasiswa Aceh di Pulau Jawa

ACEHTREND.COM,Bandung- Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, S.STP, M.Si., mengatakan tahun depan Pemerintah Aceh akan fokus mengurus aset Aceh yang ada di Pulau Jawa. Terutama melakukan perbaikan (renovasi) terhadap asrama tempat mahasiswa Aceh yang belajar di luar.

Hal itu diungkap Almuniza saat membacakan pidato Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT pada acara Pelantikan Pengurus Ikatan Pemuda Aceh (IKAPA) periode 2019-2020 di Aula Serbaguna Balaikota Bandung, Minggu, 8 Desember 2019.

“Saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Plt Gubernur Aceh dan Sekda Aceh kepada seluruh mahasiswa Aceh se-Bandung Raya dan para tokoh Masyarakat Aceh karena tidak dapat berhadir,” ujar Almuniza.

Pada kesempatan itu, Almuniza mengatakan Pemerintah Aceh tidak dapat berdiri sendiri dalam membangun Aceh. Maka dari itu, dia meminta agar seluruh mahasiswa Aceh yang tengah menimba ilmu di luar Aceh untuk dapat bersinergi dalam bidang apapun guna menggaungkan Aceh dari luar.

Dia berharap, sinergi tersebut tidak hanya berbentuk diskusi, melainkan kegiatan nyata dengan menyelenggarakan event-event kebudayaan dan potensi Aceh di Bandung. Hal itu bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara Pemerintah dan mahasiwa Aceh.

“Atas kepengurusan baru tersebut, saya ucapkan selamat bertugas, dan terima kasih kepada pengurus lama yang telah mendedikasikan dirinya untuk IKAPA,” jelas Almunziza.

Pada akhir sambutan, Almuniza mengundang para mahasiswa Aceh di Bandung dan kepengurusan IKAPA agar dapat hadir pada kegiatan Aceh Meusapat II yang rencananya akan diselenggarakan pada 21 Desember 2019 mendatang. Pertemuan tersebut, kata Almuniza adalah lanjutan dari pertemuan pertama yang sudah dilaksanakan sebemumnya di Kantor BPPA di Cikini, Jakarta Pusat.

“Adapun isu yang akan diangkat adalah isu Pembangunan, Kepariwisataan Aceh dan berbagai hal lainnya menyangkut kebijakan pusat terhadap Aceh. Oleh karena itu, kita meminta mahasiswa supaya dapat hadir,” jelasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kadis Perhubungan Aceh, Junaidi, ST, MT, Dewan Pembina Kamaba, Zik Mahram, Ketua Kamaba diwakili oleh Ketua Majelis Talim Kamaba, Mirza, Sekretaris Yayasan Kamab, Masri, Mn, Tokoh masyarskat Aceh di Bandung, Rusdi Mar, MPK IKAPA, Lia Nuari, Ketua IKAPA 2018-2019, Nahar, Ketua IKAPA terpilih, Harisul Amal, Ketua Panitia, Gufran.[]