Penderita Lumpuh Asal Aceh Timur Dirujuk ke RSUZA

Nur Fadhilah setelah tiba di RSUZA Banda Aceh, Selasa, 10 Desember 2019 @aceHTrend/Taufik Ar-Rifai

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Nur Fadilah, penderita lumpuh asal Gampong Bagok Panah Lhee, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Perempuan berusia 42 tahun lumpuh sejak 2011 itu tiba sekitar pukul 18.20 WIB di RSUZA, Selasa (10/12/2019).

Ia dibawa menggunakan mobil ambulans oleh tim medis Polres Aceh Timur. Setiba di RSUZA, Nur Fadhillah yang didampingi ibunya, Maryani, disambut oleh anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Al Farlaky.

“Alhamdulillah, hari ini Nurfadhillah akan menjalani cek bagian sarafnya. Kita akan memfasilitasi dengan mengurus biaya pengobatannya yang sepenuhnya akan ditanggung oleh BPJS. Saat ini bantuan dan rasa simpatik masyarakat terus mengalir, baik bantuan dana maupun dukungan moril, kita doakan semoga beliau bisa sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasanya dengan normal,” ujar Iskandar Usman Al Farlaky ketika dikonfirmasi awak media di RSUZA Banda Aceh.

Kondisi Nur Fadhillah viral dalam beberapa hari terakhir sejak diberitakan media massa. Meski menderita lumpuh, ibu dua anak ini tetap bekerja dari atas dipan dengan mengandalkan kedua tangannya sebagai pembuat kerupuk melinjo.

Hasil jerih payahnya itu ia pergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan memiaya anak-anaknya untuk tetap bersekolah. Saat pertama kali menderita lumpuh setelah melahirkan anak kedua, Nur Fadhillah sempat dirujuk ke RS Adam Malik Medan untuk menjalani rongent.

“Ketika itu tidak terlihat adanya gangguan apa-apa pada saraf tulang belakang. Selain itu, ia juga sempat dirujuk ke RSUZA tapi juga belum ada hasil apa pun. Ia hanya memeriksa luka di punggung belakang dan kakinya akibat sering tertidur tengkurap,” ujar Iskandar Al Farlaky.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK