Pengurus IMM Aceh Besar Dilantik

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Aceh Besar bersama Pimpinan Komisariat IMM Unsyiah dan Pimpinan Komisariat Ali Hajsmi UIN Ar-Raniry, resmi dilantik pada Minggu (10/12/2019).

Pelantikan bersama itu berlangsung di Aula Malahayati Puslatbang KHAN LAN-RI, Gampong Lamcot  Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar. Dalam pelantikan itu, juga diadakan seminar umum dengan tema “Baitul Mal Gampong: Solusi Realisasi Zakat dalam Kekhususan Otonomi Aceh”.

Menghadirkan pemateri Guru Besar UIN Ar-Raniry Prof Syahrizal Abbas MA, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Dr Taqwaddin SH, dan pihak Baitul Mal Aceh, Darmawan.

Dalam laporannya, ketua panitia pelaksana, Ade Firman mengatakan, ketiga unsur pimpinan IMM Aceh Besar tersebut langsung dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Aceh, Akmalul Riza.

Setelah prosesi pelantikan, selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan seminar, kemudian diakhiri dengan rapat kerja (raker) pimpinan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PC IMM Aceh Besar, Agung Wiranto mengatakan, sejak berdirinya IMM pada 4 Maret 1964, setidaknya IMM telah banyak memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas intelektual mahasiswa.

Oleh karena itu katanya, dalam periode kepemimpinan satu tahun ke depan, ia bersama unsur pimpinan lainnya akan terus mencoba memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Aceh Besar melalui implementasi trilogi gerakan IMM.

“Dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung kegiatan pelantikan ini. Mudah-mudahan pelantikan ini menjadi langkah dan upaya awal dalam pergerakan IMM Aceh Besar, sehingga ke depan akan lebih baik dan turut bersinergi bersama pemerintah dalam upaya mewujudkan Aceh Besar yang berkemajuan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD IMM Aceh, Akmalul Riza berharap agar kepengurusan IMM Aceh Besar yang baru saja dilantik mampu memberikan kontribusi dan memiliki keteguhan dalam berfastabiqul khairat.

“Pesan saya kepada semuanya agar terus berusaha, mengupayakan dan mengoptimalkan potensi IMM untuk membawa pencerahan di tengah-tengah masyarakat, khusus Aceh Besar,” pesan Akmalul Riza.[]

Editor : Ihan Nurdin