Hari Ini Terakhir Pameran Foto Karya Mahasiswa Unimal di Bukit Indah

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan pameran fotografi karya mahasiswa di Kompleks Kampus Bukit Indah, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Kegiatan yang dibuka sejak Senin (9/12/2019) akan berakhir hari ini, Rabu (11/12/2019).

“Ada ratusan foto dipajang di ekspo itu, semua hasil karya mahasiswa yang mengambil mata kuliah fotografi,” kata Ketua Panitia Expo Fotografi melalui keterangan tertulis yang diterima aceHTrend.com Senin malam (09/12/2019).

Ia menambahkan, pihaknya berani memperlihatkan hasil karya yang selama ini dilakukan untuk dipamerkan dalam kegiatan expo fotografi sesuai potensi dan bakat miliki. Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa melahirkan mahasiswa yang ahli dalam ilmu fotografi dari lingkungan Ilmu Komunikasi.

“Kegiatan itu salah satu tugas mahasiswa yang mengambil mata kuliah fotografi, selama proses belajar, mahasiswa dituntut untuk kreatif, inovatif, dan produktif sehingga dapat menjadi mahasiswa inspirasi bagi mahasiswa lainnya,” sebutnya.

Sementara itu, dosen matakuliah fotografi, Herinawati, menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kemampuan mahasiswa dalam memasuki dunia fotografi. Untuk mempersiapkan mahasiswa agar siap terjun ke dunia fotografi sekaligus untuk memperdalam ilmu dalam mengambil foto.

“Diharapkan dengan kegiatan ini pihak universitas dapat mendukung penuh segala kegiatan positif mahasiswa, agar setelah mereka lulus kuliah nanti dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas terutama di bidang seni fotografi,” tutupnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK