Otmil I-01 Banda Aceh Musnahkan Barang Bukti Senjata Api dan Narkoba

Pemusnahan senjata api dengan cara dipotong dengan gergaji besi @ist

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Oditur Militer (Otmil) I-01 Banda Aceh memusnahkan barang bukti narkotika dan barang bukti tindak pidana lainnya yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap. Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar untuk sabu dan ganja, sertai dipotong untuk senjata api.

Barang bukti yang dimusnahkan yakni senjata api rakitan tiga pucuk, amunisi 80 butir, sabu-sabu sebanyak 94 gram beserta alat hisap, daun ganja 5,7 kilogram, dan senjata tajam dua buah.

Pemusnahan barang bukti tersebut ini dilakukan di halaman Kantor Oditur Militer (Otmil) I-01, Blower Banda Aceh, Rabu (11/12/2019).

Kepala Oditur Militer I-01 Banda Aceh, Kolonel Chk Murod SH MH menyebutkan, sejumlah barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil sitaan atau barang bukti dalam suatu perkara yang telah dijatuhkan putusan oleh Pengadilan Militer, sepanjang tahun 2015-2019.

Pemusnahan sabu-sabu dan ganja @ist

“Kegiatan pemusnahan barang bukti ini dilaksanakan dengan ke hati-hatian, begitu juga dalam menjaga dan menyimpan barang bukti agar terhindar dari adanya penyalahgunaan maupun kehilangan atau kerusakan barang bukti,” kata Kepala Oditur Militer I-01 Banda Aceh, Kolonel Chk Murod SH MH melalui keterangan tertulis yang diterima aceHTrend.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan oleh Kepala Oditur Militer I-01 Banda Aceh, Kakumdam IM Kolonel Chk Abdul Salam, Waasintel Letkol Cpl Dedi, Letkol Inf Adi Aradi mewakilili Asper, Kadisops Lanud SIM Letkol Pas Agung Setyo,Dansat POM AU Mayor Pom Atut Pambudi, Serda Pom AL M. Yasin perwakilan dari Angkatan Laut serta para Bintara, Tamtama dan PNS Otmil I-01 Banda Aceh.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK