Terkait Erosi Krueng Kluet, Ini Jawaban Kepala BPBA

Rumah warga yang terancam diterjang erosi. Air sungai tidak mencapai satu meter lagi dari dinding rumah tersebut. (Ist)

ACEHTREND.COM,Banda Aceh- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh Ir. Sunarwadi, M.SI, mengatakan terkait erosi yang melanda Krueng Kluet di Aceh Selatan, yang kini sudah mengancam perumahan warga dan fasilitas publik, tidaklah dianggap remeh.

Dalam pesan singkatnya kepada aceHTrend, JUmat (13/12/2019) Sunawardi mengatakan BPBA lahir untuk membantu rakyat. Pihaknya memiliki kepedulian yang sama seperti T. Safrizal alias Gamgam. Hanya saja untuk saat ini tidak ada anggaran untuk pembuatan tanggul, bronjong maupun batu gajah.

“BNPB, BPBA, dan BPBD lahir untuk membantu rakyat selamat dari bencana. Semua kita peduli. Sekarang ini anggaran kita tidak ada untuk pembuatan tanggul, bronjong, batu gajah atau sejenisnya. Dana darurat ada mekanismenya, itu dimulai dari BPBD. Gak ada yang anggap remeh tak usahlah saling membenturkan,” kata Sunawardi.

Dia juga mengatakan pihaknya sudah duduk rapat membahas persoalan tersebut. “Kami juga tadi sudah rapat dengan kabid membahas ini, dan terus berusaha mencari solusi untuk itu, tolong jangan nilai kami cuma lewat WA,” imbuhnya.

Baca juga:Dibola-Bolai Soal Erosi Krueng Kluet, Ketua Fraksi PNA Minta Kepala BPBA Dievaluasi