Mahasiswa Galang Dana untuk Korban Kebakaran Dayah Darussalam Labuhan Haji  

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Aliansi Mahasiswa Peduli yang tergabung dari beberapa paguyuban mahasiswa di Banda Aceh menggalang dana untuk membantu korban kebakaran di Dayah Darussalam Al-Waliyah Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan. Aksi sosial ini dilakukan pada 11-13 Desember 2019.

Koordinator Lapangan (Korlap) Arie Mawardi mengatakan, penggalangan dana ini bentuk kepedulian mahasiswa terhadap korban kebakaran yang menimpa dayah tersebut pada Senin malam (9/12/2019).

“Aksi galang dana ini kami lakukan bersama-sama sebagai bentuk kepedulian terhadap Dayah Darussalam dan berharap untuk dapat meringankan beban saudara kami adik-adik santri di sana,” ucap Arie Mawardi kepada aceHTrend, Sabtu (14/12/2019).

Penggalangan dana itu tambah Arie, dilakukan di beberapa titik lampu merah yang ada di Banda Aceh, serta di beberapa tempat keramaian seperti warung kopi (warkop) yang ada di Banda Aceh.

Uang yang terkumpul nantinya akan diserahkan melalui Aksi Cepat Tanggap di Banda Aceh untuk diteruskan kepada pengelola dayah. Bukan hanya berbentuk uang, tetapi mahasiswa juga memberikan beberapa pakaian untuk santri.

Adapun paguyuban mahasiswa yang terlibat dan berpartisipasi dalam penggalangan dana tersebut di antaranya Impeska (Ikatan Mahasiswa Pelajar Simpang Kanan), Ikatan Mahasiswa Gosong Telaga (IMPGT), Ikatan Mahasiswa Gunung Meriah (IMGM), dan Forum Silahturahmi (Fosil) LDK Ubudiyah.[]

Editor : Ihan Nurdin