Rektor Universitas Islam Jamiatul Madinah Pakistan Kunjungi Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Sekjen Rabithah Taliban Aceh (ikatan santri) Tgk Mahlil Haitami, menyambut kedatangan Rektor Universitas Islam Jami’atul Madinah Karachi, Pakistan, Syekh Muhammad Yasin Attari Qadiri, yang didampingi staff pengajar Madrasatul Madinah, Tgk Zhiaulhaq, bersama rombongan di Bandara Sultan Iskandar Muda, Jumat sore (13/12/2019).

Rektor universitas ternama di Karachi itu datang ke Aceh dalam rangka silaturrahmi dan akan menghadiri beberapa kegiatan selama berada di Aceh. Antara lain, pertemuan dengan Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh, mengunjungi dayah-dayah dan Mesjid Raya Baiturrahman, serta menghadiri acara maulid akbar di Dayah Darul Ihsan Labuhan Haji, Aceh Selatan.

Selain itu, Rektor Universitas Jami’atul madinah yang juga seorang Wakil Mursyid Tareqat Qadiriyah tersebut bersama rombongan juga akan melakukan pertemuan dengan pengurus RTA di Aula Kantor PB RTA, serta ditutup dengan ziarah ke makam ulama Aceh Syekh Abdurrauf as-Singkili (Syiah Kuala).

Tgk Mahlil Haitami membenarkan bahwa kedatangan Syekh Yasin ke Aceh juga untuk melihat-lihat lokasi pembangunan Madrasatul Madinah.

“Beliau datang untuk bersilaturahmi dan ingin mendirikan lembaga pendidikan di Aceh, untuk diketahui beliau adalah Pimpinan Dawate Islami Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam,” ucap Tgk Mahlil mengakhiri.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK