HMI Blangpidie Serahkan Kitab Kuning untuk Santri Dayah Darussalam Aceh Selatan

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyerahkan sejumlah kitab kuning yang terdiri atas kitab Al-bajuri dan kitab I’anah Thalibin kepada para santri yang terkena musibah kebakaran di Dayah Darussalam, Labuhan Haji Barat, Kabupaten Aceh selatan.

Penyerahan sejumlah kitab kuning tersebut hasil penggalangan dana yang dilakukan kader HMI di beberapa titik dalam wilayah Kabupaten Abdya. Selain itu, pihaknya juga melakukan penggalangan dana di kantor pemerintah kabupaten setempat.

“Setelah kita melakukan komunikasi dengan santri-santri di Darussalam, ternyata mereka sangat membutuhkan kitab. Maka kami berinisiatif membelikan kitab dari hasil penggalangan dana ini,” ungkap Koordinator Penggalangan Dana, Meidiyanti lewat rilis yang diterima aceHTrend, Sabtu (14/12/2019).

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Anggota, Julianda, yang turun langsung untuk mendampingi penyerahan bantuan kitab tersebut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Abdya yang sudah menyumbangkan bantuan untuk para santri di Dayah Darussalam.

“Semoga dengan sumbangan dari masyarakat ini dapat terus memompa semangat saudara-saudara kami untuk terus memperdalam ilmu agama. Bantuan yang terkumpul ini murni dari sumbangan masyarakat. Kita berharap aksi HMI ini dapat meringankan beban-beban saudara kita di Dayah Darussalam,” pungkas Jualianda.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK