Mahasiswa Harus Jadi Pelopor Bidang Pertanian

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Anggota DPRK Aceh Utara, Saifuddin, berharap mahasiswa khususnya dari Fakultas Pertanian menjadi pelopor dalam bidang pertanian. Hal itu disampaikan Saifuddin saat mengisi seminar yang dilaksanakan BEM Fakultas Pertanian Unimal di GOR ACC Unimal di Cunda, Lhokseumawe, Minggu (15/12/2019).

Mahasiswa harus terlibat dalam penyuluhan dan berbagi pengetahuan dengan para petani, seperti cara memberantas hama, mekanisme pemberian pupuk, dan perawatan tanaman.

Selain itu, mahasiswa harus sadar dan mampu melahirkan berbagai teknologi pertanian dan juga memberi contoh kepada petani.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara telah menyusun banyak program pertanian. Oleh karena itu, mahasiswa sebagai insan akademik harus terlibat dalam memastikan program tersebut berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Ketua BEM Fakultas Pertanian Unimal, Abdul Hamid mengatakan seminar nasional tersebut merupakan kegiatan penutup dari program Pertanian Fair yang dilaksanakan pada 12-15 Desember 2019.

“Kita sangat berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa dalam memajukan sektor pertanian, perikanan, dan membuka wawasan ilmu yang nantinya akan diterapkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan itu juga bertujuan untuk menjalin keakraban dengan alumni dan mahasiswa Unimal. “Jadi kita harapkan para mahasiswa pertanian dan alumni selalu senergi untuk kemajuan Fakultas Pertanian,” pintanya.

Seminar nasional itu menghadirkan tiga pemateri, yaitu anggota DPD RI asal Aceh Fachrurrazi, anggota Komisi II DPRK Aceh Utara Saifuddin, dan Dekan Fakultas Pertanian Unimal Mawardati.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK