Muslizar: RAPI Mitra Pemerintah

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT mengatakan, peran organisasi Radio Antar Provinsi Indonesia (RAPI) selama ini cukup besar dalam membantu masyarakat. Saat terjadi bencana, informasi dan komunikasi radio sangat berperan dalam menekan angka kerugian materi maupun jiwa.

Selain itu, kata Muslizar, organisasi RAPI juga berperan dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, terutama pada saat dilaksanakannya pesta demokrasi, seperti pemilu dan pilkada, RAPI ikut membantu pemerintah dalam memberikan komunikasi yang cepat, tepat, dan akurat.

“Maka melalui penyelenggaraan muswil ini, kami meminta RAPI tampil jadi pencerah kepada masyarakat menghadapi berita-berita hoaks. Di samping itu kami mengajak para anggota dan pengurus RAPI agar memiliki rasa tanggung jawab terhadap keberlangsungan dan kemajuan organisasi RAPI di Kabupaten Abdya,” ungkap Muslizar saat memberikan sambutan Muswil V RAPI di Aula Bappeda Abdya, Sabtu (14/12/2019).

Muslizar juga mengimbau kepada pengurus yang terpilih nantinya agar mampu melaksanakan program sesuai dengan amanah yang dihasilkan dari Muswil V ini. Di samping itu, tambah Muslizar, kepada pengurus RAPI terpilih dirinya berharap untuk terus melakukan koordinasi dan membangun kemitraan yang lebih erat dengan pemerintah daerah.

“Pemerintah juga sangat berkepentingan terhadap keberadaan organisasi RAPI, karena RAPI merupakan mitra kerja pemerintah dalam upaya peningkatan sumber daya manusia, khususnya dalam hal memajukan pembangunan di Abdya,” ujarnya.

Sebelumnya, ketua RAPI Abdya, Edy Darmawan dalam sambutannya menyebutkan, pelaksanaan muswil merupakan agenda runtin yang dilaksanakan dalam empat tahun sekali. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, selain untuk melakukan pemilihan ketua dan pengurus baru, juga membentuk komisi-komisi untuk menyusun program kerja.

“Kegiatan Muswil ini kita laksanakan sehari penuh dengan undangan yang kita sampaikan kepada 22 kabupaten/kota se-Aceh,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK