Reses Perdana, T Sama Indra Kunjungi Kuala Baru Singkil

T. Sama Indra (baju putih) saat menyebrangi sungai menuju Kecamatan Kuala Baru Singkil dengan menggunakan boat @ist

ACEHTREND.COM, Singkil – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Demokrat, Teuku Sama Indra, melakukan reses perdananya dengan mengunjungi Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (18/12/2019).

Melalui reses ini ia ingin menyerap, mendengar, dan meneruskan aspirasi masyarakat khususnya di Kecamatan Kuala Baru, Aceh Singkil dan umumnya di daerah pilihan (Dapil) 9 Aceh.

“Dalam reses ini kita ingin mendengar, menyerap serta menampung aspirasi masyarakat terkait persoalan-persoalan apa saja yang terjadi di daerah-daerah sehingga nantinya bisa kita sampaikan kepada Pemerintah Aceh untuk dapat diperbaiki,” ungkap T Sama Indra atau yang akrab disapa TS.


Mantan bupati Aceh Selatan itu menyebutkan, dari keterangan dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Kuala Baru, mereka sangat berharap akses jalan dan jembatan penghubung dua kecamatan bisa segera diselesaikan pembangunannya oleh Pemerintah Aceh, karena selama ini masyarakat masih menggunakan trasnportasi jalur sungai.

Dari pertemuan itu, kata TS, masyarakat menitipkan beberapa aspirasi untuk diteruskan kepada Pemerintah Aceh, salah satunya juga terkait pengembangan komoditas perekonomian baru di kawasan Kuala baru, misalnya pengembangan tambak ikan atau sentra perikanan lainnya.

“Kita meyakini bahwa Pak Plt Nova Iriansyah sangat berkomitmen untuk menuntaskan sarana maupun akses menuju Kuala Baru. Insya Allah jika kita melihat perkembangan pembangunan jalan dan jembatan yang sedang dikerjakan tahun ini, kita optimis tahun 2021 persoalan jalan dan jembatan penghubung selesai semuanya dibangun,” pungkas TS.

Dalam agenda reses tersebut, TS ikut di dampingi oleh anggota DPRK Aceh singkil dari Partai Demokrat, Fairuz akhyar dan Hj Asmawati, Camat Kuala Baru serta masyarakat lainnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK