Ketua Hipakad Minta Polisi Tangkap Polem Muda Ahmad Yani

Ketua Hipakad Aceh Muhamamd Iqbal

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dua hari ini publik Aceh dikagetkan atas merebaknya isu perkosaan yang menyeret Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) Aceh, Polem Muda Ahmad Yani dengan perempuan berinisial AN. Akhirnya kasus ini berbuntut panjang, AN yang mengaku sebagai korban, melayangkan laporan ke pihak berwajib.

Setelah laporan AN menyebar luas melalui media, reaksi keras pun datang dari Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Provinsi Aceh. Ketua Hipakad Provinsi Aceh, Muhammad Iqbal, meminta kepada aparat penegak hukum untuk menangkap Polem Muda Ahmad Yani sebagai terlapor dalam kasus dugaan pemerkosaan.

“Kami minta kepada Polisi untuk segera menangkap saudara Polem Muda Ahmad Yani atas laporan saudari AN di Polda Metro Jaya,” tegas Muhammad Iqbal ketika menghubungi aceHTrend, Kamis malam (19/12/2019).

Muhammad Iqbal menuturkan, bila peristiwa yang dilaporkan itu terbukti terjadi, maka hal itu membuat wajah Aceh aceh tercoreng.

“Bila benar seperti yang dilaporkan itu terjadi, dia (Polem-red) telah membuat malu Aceh,” ujar Muhammad Iqbal.

Menurutnya, ia sudah menaruh curiga kepada Ketua Umum Forkab itu, lantaran yang bersangkutan tidak kunjung melaporkan saudari AN dan media-media yang ikut memberitakan kasus itu.

“Kami menunggu saudara AY melaporkan saudari AN dan media-media itu seperti yang ia sampaikan di aceHTrend, tapi malah saudari AN yang melaporkan dia (AY-red) kepada pihak berwajib,” kata Muhammad Iqbal.

Pada Selasa (17/12/2019) lalu, Polem Muda kepada media ini mengaku tidak melakukan perbuatan keji yang kini dilaporkan AN.

“Demi Allah, Dek, saya tidak melakukan itu. Polem selama ini kritis terhadap ketimpangan. Mungkin ada orang yang tidak menyukai saya dan merancang fitnah keji itu,” ujar Polem kepada aceHTrend saat itu.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK