Selain Antiradang, Jahe juga Bisa Membantu Bakar Lemak Lo

Ilustrasi @shutterstock

Air jahe tidak hanya baik untuk pencernaan, tetapi juga baik dalam membantu penurunan berat badan. Banyak orang yang memulai proses penurunan berat badan, tetapi menyerah di tengah jalan. Namun orang yang mengikuti diet, olahraga, dan pola hidup sehat dapat mencapai tujuan diet yang diinginkan.

Di samping usaha itu, beberapa hal lain yang bisa dilakukan adalah meminum air jahe. Jahe dipercaya kaya akan antioksidan untuk membantu membakar lemak dalam tubuh Anda.

Beginilah cara air jahe membantu menurunkan berat badan Anda, seperti dikutip dari PinkVilla, Senin (16/12).

Air jahe untuk menurunkan berat badan
Jahe bisa Anda temukan dengan mudah di setiap dapur. Berkat sifat anti-inflamasinya, jahe tidak hanya baik untuk mengobati pilek dan gangguan pencernaan, tetapi juga baik untuk membantu menyingkirkan berat badan yang mengganggu Anda. Sifat antioksidan dalam jahe dapat membantu melawan radikal bebas dan mencegah peradangan.

Membuat Anda kenyang untuk durasi yang lebih lama
Meminum air jahe ternyata tidak hanya membuat Anda kenyang untuk beberapa waktu, tapi bisa jadi untuk durasi yang lama. Para peneliti menunjukkan, mengonsumsi air jahe dapat membantu Anda untuk berhenti makan beberapa waktu  dan menjaga kadar gula darah tetap terjaga.

Baik untuk pencernaan
Bagi beberapa orang, menurunkan berat badan dan memiliki sistem pencernaan yang baik adalah sebuah keharusan. Saat Anda minum air jahe di pagi hari dalam keadaan perut kosong, ada baiknya Anda memulai dengan kondisi metabolisme yang baik dan sistem pencernaan yang tetap pada jalurnya.

Metode untuk membuat air jahe
Untuk mencoba metode air jahe ini, Anda perlu siapkan panci untuk merebus air. Kemudian, tambahkan satu cangkir air dan 1 gr jahe parut dalam panci yang sudah disiapkan.

Didihkan air dan jahe tersebut selama 10-12 menit. Setelah panas, gunakan saringan untuk menuangkan campuran air jahe tersebut ke dalam gelas dan air jahe siap diminum.[] Sumber : Republika

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK