Pomapreneur Adakan Bazar Kolaborasi Ibu dan Anak di Hari Ibu

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Bertepatan dengan Hari Ibu, komunitas Pomapreneur mengadakan bazar sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh ibu. Bazar ini diadakan di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Minggu (22/12/2019).

Kegiatan yang melibatkan ibu dan anak ini mengangkat tema Kolaborasi dengan Anak. Para ibu yang tergabung dalam Pomapreneur menjual berbagai produk seperti makanan, handycraft, buku, skin care, dan sebagainya yang mereka buat sendiri bersama anak-anak mereka. Produk inilah yang dijual saat bazar tersebut.

Seperti halnya Callista AZ anak dari Poma Ayu yang menjual buku antalogi miliknya yang berjudul From Nothing to Something. Selain itu juga terdapat buku-buku karyanya yang lain dipamerkan langsung di stan bazar Pomaprenur.

Begitu juga dengan Althaf anak dari Poma Zamira yang terlihat begitu percaya diri menawarkan kepada pengujung hasil bibit tanaman hias yang dibuatnya bersama sang ibu.

Semua anak-anak yang terlibat dalam kegiatan bazar setengah hari itu terlihat begitu senang. Menurut ketua Pomaprenur, Zamira, pelibatan anak-anak di bazar ini dalam rangka mengasah jiwa kewirausahaan anak.

“Pendidikan dan pengasuhan entrepreneurship adalah bagian utama dari keberadaan Pomapreneur dalam rangka mewujudkan generasi masa depan Aceh yang mandiri,” ujar Zamira kepada aceHTrend.

Dalam kesempatan kali ini mereka juga merilis sebuah platform jual beli dengan nama Lapak Poma yang mengakomodir seluruh produk produk Pomapreneur dan anak-anak secara online.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK