PT Mifa Fasilitasi Diskusi Publik Jurnalis Aceh Barat

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Humas Setdakab Aceh Barat bekerja sama dengan perusahaan tambang PT Mifa Bersaudara menggelar diskusi publik dengan sejumlah wartawan Aceh Barat yang berlangsung di Aula Bappeda, Senin (23/12/2019).

Diskusi setengah hari ini menghadirkan dua narasumber, yakni Ketua Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh, Muhammad Hamzah, dan Redaktur Serambi Indonesia, Hadi Al-Sumaterany. Salah satu tujuan dari kegiatan ini agar para wartawan yang bertugas di Aceh Barat selalu menaati kode etik dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

Kabag Humas Setdakab Aceh Barat, Amril Nuthihar, menjelaskan forum tersebut diperlukan selain ajang silaturahmi dan bertukar pikiran juga untuk mengulang-ngulang matari dasar tentang jurnalistik. Kode etik wartawan dan legalitas media digital di era Revolusi Industri 4.0.

“Ini sarana untuk belajar bersama. Pesertanya 20 dari wartawan, 10 personel bagian Humas Setdakab, dan 5 orang humas PT Mifa Bersaudara. Hasil yang kita harapkan supaya berita yang disiarkan ke publik benar-benar akurat dan bisa mendukung pembangunan daerah ini,” kata Amril.

Amril mengakui berita yang lahir dari karya-karya jurnalis merupakan bagian dari kontribusi terhadap pembangunan daerah yang umumnya bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Maka perlu kita membangun kebersamaan, saling melengkapi dan ambil bagian dalam menyajikan informasi edukasi bagi khalayak umum terutama dalam mendukung pembangunan,” kata Amril.[]

Editor : Ihan Nurdin