KIP Abdya Juara Umum KIP Aceh Award Pemilu 2019

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) keluar sebagai juara umum dalam festival KIP Aceh Award Pemilu 2019 dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh. Perolehan juara umum tersebut, setelah KIP Abdya mampu meraih enam penghargaan dalam kegiatan tersebut.

Enam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Komisioner KPU Pusat dan Komisioner KIP Aceh pada Rapat Pimpinan KIP Aceh dengan KIP Kabupaten/Kota se-Aceh di Hotel Bayu Hill Takengon, Aceh Tengah, Senin malam (23/12/2019).

Ketua KIP Abdya, Sanusi melalui rilis yang diterima aceHTrend, Selasa (24/12/2019) menjelaskan, enam penghargaan yang diterima KIP Abdya terdiri atas tiga penghargaan terbaik I, yaitu penghargaan terbaik I Kategori Penyelenggara Pemilu Berintegritas, Kategori Pengelolaan Situng Pemilu, dan Kategori Kreasi Sosialisasi dan Partisipasi Pemilu 2019.

Kemudian KIP Abdya memperoleh dua penghargaan terbaik II, yaitu penghargaan Kategori Rumah Pintar Pemilu dan Kategori Iklan Layanan Masyarakat Kreatif dan Inovatif Pemilu 2019. Selanjutnya KIP Abdya memperoleh penghargaan Kategori PNS Berprestasi pada Pemilu 2019 yang diraih Sayed Fahrul yang saat ini menjabat sebagai Kasubbag Program dan Data KIP Kabupaten Abdya.

Ketua KIP Abdya, Sanusi, menyampaikan syukur setelah KIP Abdya bisa meraih 6 kategori penghargaan dari KIP Aceh.

“Alhamdulillah, KIP Abdya berhasil meraih penghargaan terbanyak dari 23 KIP kabupaten/kota di Aceh,” ungkap Sanusi.

Ia mengatakan, penghargaan terbanyak yang diraih berkat kerja sama dan dukungan semua pihak dalam menyukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten Abdya, baik itu Pemerintah Kabupaten Abdya, Kapolres, Kejari, DPRK, Dandim, Panwaslih, Badan Ad Hock (PPK, PPS, KPPS dan LINMAS), dan kepada semua pihak lainnya.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk Kabupaten Abdya, tanpa kerja sama dan kekompakan kita semua tidak mungkin pemilu di Abdya berlangsung dengan sukses dan damai. Mudah-mudahan pencapaian ini mendapat keberkahan dari Allah Swt dan KIP Abdya dapat meningkatkan kapasitas lembaga ke arah yang lebih baik lagi,” pungkas Sanusi.[]

Editor : Ihan Nurdin