Ini 15 Besar Calon Anggota Badan Baitul Mal Aceh

Tim Independen Seleksi Calon Keanggotaan Badan BMA yang diketuai Prof Alyasa'Abubakar MA (koko putih) sedang mewawancarai calon anggota Badan BMA periode 2020-2025 di Hotel Grand Permata Hati, Kamis (18/12/2019).

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Sebanyak 15 dari 45 peserta calon anggota Badan Baitul Mal Aceh ditetapkan lulus ujian psikotes, baca Quran, dan wawancara. Nama-nama yang masuk 15 besar tersebut nantinya akan diserahkan kepada Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Ketua Tim Independen Seleksi Calon Keanggotaan Badan BMA, Prof Alyasa’ Abubakar, MA mengatakan ke-15 calon yang lulus seleksi tersebut akan dipilih sebanyak 8 orang untuk diberikan ke Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) oleh Plt Gubernur Aceh. Pihak dewan selanjutnya akan memilih sebanyak 5 orang dan diserahkan kembali ke Plt Gubernur Aceh untuk dilantik sebagai anggota BMA masa kerja tahun 2020-2025.

“Tugas kita sebagai tim independen seleksi anggota BMA sudah selesai. Kita sudah memilih 15 besar putra-putri terbaik Aceh dari 417 pendaftar, selanjutnya pihak gubernur dan DPRA yang akan memilih,” ungkap Prof Alyasa’ melalui keterangan tertulis yang diterima aceHTrend, Kamis (26/12/2019).

Ia berharap dengan terpilihnya 15 besar calon anggota Badan BMA yang dianggap berkompeten, pihak Pemerintah Aceh bersama legislatif dapat memilih yang terbaik untuk memimpin Badan Baitul Mal Aceh ke depan. Artinya siapa pun yang dipilih dari 15 orang tersebut merupakan orang-orang hebat yang sudah mengikuti beberapa tahapan seleksi.

Sementara itu Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden mengatakan pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada semua panitia baik tim independen seleksi maupun panitia teknis yang telah bekerja siang dan malam untuk kesuksesan seleksi ini. Bahkan ada yang harus lembur sampai pukul 00.00 WIB untuk menunggu batas penutupan pendaftaran.

“Kita tetap optimis dan yakin bahwa nama-nama yang masuk 15 besar merupakan orang-orang terbaik yang sudah lulus ujian tim independen seleksi calon anggota Badan BMA. Dan siapa pun lima orang yang terpilih nanti, pihaknya dengan senang hati menyambutnya,” ujarnya.

Ia berharap dengan terpilihnya pimpinan Badan BMA nanti, Baitul Mal Aceh akan semakin kredibel, amanah, dan memberikan manfaat kepada masyarakat sehingga cita-cita pemerintah Aceh ingin menurunkan angka kemiskinan segera terwujud.

Adapun ke-15 nama-nama tersebut, yaitu: Nazaruddin A Wahid, Zulkifli HS, Fahmi M Nasir, Irwan Faisal, Safwani, Saifuddin A Rasyid, Hasanuddin Yusuf Adan, Indah Prihatini, Mukhlis Sya’ya, Abdul Rani, Mohammad Haikal, Muhammad Ikhsan, Khairina, Akhyar, dan Marlizar.[]

KOMENTAR FACEBOOK