Liburan Seru GEN-A School Holiday for Kids Totebag Illustration Class

Hasil karya peserta @ist

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Mengisi kekosongan waktu hari libur Kamis (26/12/2019), Yayasan GEN-A menyelenggarakan School Holiday for Kids yang berlokasi di Museum Tsunami Banda Aceh. Program School Holiday for Kids kali ini memadukan edukasi dan kreativitas dalam kegiatan Totebag Illustration Class. Sebanyak 25 anak dari usia 6-12 tahun terlihat antusias menuangkan imajinasi dalam totebag kanvas bergoreskan tangan kreatif mereka.

Staff Research and Development Gen-A, Hanifa Zico, mengatakan School Holiday For Kids merupakan salah satu program terbaru GEN-A yang didukung oleh pihak Museum Tsunami Banda Aceh serta Dinas Kebudayaan dan Parawisata Aceh. Melalui kegiatan ini merefleksikan ide bahwa hari libur bisa diisi dengan edukasi yang disinergikan dengan hiburan dengan cara yang menyenangkan untuk mengembangkan keahlian dan keterampilan anak.

“Tema School Holiday For Kids yang bertepatan dengan peringatan 15 tahun Tsunami Aceh ini adalah Totebag Illustration Class,” katanya kepada aceHTrend melalui siaran pers.

Totebag Illustration Class bertujuan sebagai sarana hiburan pada waktu libur kepada masyarakat melalui kegiatan edukatif dan produktif. GEN-A memfasilitasi anak-anak untuk berkreasi menggunakan totebag kanvas yang kemudian bisa dipakai kembali untuk kegiatan sehari-hari.

Selama melukis, anak-anak didampingi oleh Yulfia Arnis selaku Fashion Illustrator bersama dengan tim dari Gen-A, anak-anak juga diajarkan bagaimana cara memadukan warna dengan cat akrilik dan tips dalam melukis diatas kanvas. Selain menambah ilmu dan teman-teman baru, kegiatan ini juga mempererat silaturrahmi sesama orang tua.

“Anak saya senang sekali ketika melihat flyer tentang acara ini, hobi melukisnya jadi tersalurkan dalam media yang baru yaitu totebag kanvas, setelah dilukis, kanvasnya bisa dipakai menjadi tas,” ujar Sari Nurmalisa Sungkar, salah satu orang tua peserta.

“Liburan kali ini cukup berbeda karena diisi dengan kegiatan yang edukatif namun menyenangkan bagi anak saya, saya sangat berterimakasih kepada Gen-A yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” ibu dari salah satu peserta bernama Aisya.

Generasi Edukasi Nanggroe Aceh yang disingkat dengan GEN-A adalah Yayasan yang digagas sebagai bentuk kepedulian dan keinginan kuat untuk menjadi katalisator bagi pembangunan karakter generasi unggul.

Bergerak di bidang edukasi dan training, kajian dan riset, serta berbagai program capacity building. Penggiat LSM terdiri atas alumni, mahasiswa berprestasi dari Universitas Syiah Kuala dan Universitas Islam Negri Ar-Raniry di bawah supervisi pendiri dan staf ahli multidisiplin dari kedua almamater tersebut.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 14.00-17.00 WIB ini ditutup dengan foto bersama dan pembagian sertifikat kepada peserta.

Totebag Illustration Class merupakan salah satu pendekatan kami kepada anak-anak untuk membangun pola pikir kreatif sebagai tunas muda Aceh, kami berharap melalui kegiatan ini anak-anak dapat menikmati masa liburan yang produktif dan edukatif,” tutur Imam Maulana selaku Direktur GEN-A.

Melalui Totebag Illustration Class, mereka berharap kegiatan ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat dan mengembangkan potensi anak dikemudian hari. GEN-A juga akan mengadakan program School Holiday For Kids dengan tema menarik lainnya pada akhir tahun ini.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK