Ke Idi Rayek, Jangan Lewatkan Menyantap Mi Kocok Kuah Kentalnya yang Lezat

Mi kocok khas Idi Rayek @aceHTrend/Ihan Nurdin

ACEHTREND.COM, Idi Rayek – Bagi yang sedang melintasi kawasan timur Aceh khususnya daerah Idi Rayek, jangan lewatkan kesempatan mencicipi mi kocok khas Idi Rayek yang lezatnya super. Tekstur mi kocok khas Idi Rayek ini sangat berbeda dengan suguhan mi kocok yang ada di Banda Aceh, yang khas dengan kuah bening dan daging cincang plus acar atau dengan mi kocok Abdya yang minya menggunakan kwetiaw berukuran besar.

Mi kocok khas Idi Rayek merupakan sajian mi kuning yang lembut dengan tambahan perkedel, telur rebus, dan tauge segar yang disiram dengan kuah ikan yang gurih bertekstur kental dan berwarna kuning. Untuk melengkapi sajian ini diberikan taburan bawang goreng yang gurih dan kerupuk merah yang kriuk-kriuk. Untuk menambah citarasa juga ditambahkan kecap asin.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk menyajikan mi kocok khas Idi Rayek @aceHTrend/Ihan Nurdin

Di pusat kota Idi Rayek ada tiga tempat yang menjual mi kocok tersebut dan semuanya berada di Jalan Iskandar Muda. Namun, bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke Kota Idi Rayek ini, lokasi yang paling mudah dicari adalah yang berada pas di depan Kelenteng Murni Sakti atau Tepekong Chin Sui Co Su yang sudah ada di Kota Idi sejak tahun 1880. Tepatnya di Warkop Bombay.


Selain menjual mi kocok di Warkop Bombay ini juga tersedia mi kepiting, martabak, dan aneka minuman @aceHTrend/Ihan Nurdin

Kak Ida, penjual mi kocok di Warkop Bombay tersebut mulai berjualan di sana sejak tahun 2001 silam. Saban hari ia berjualan dari pukul sembilan pagi hingga pukul enam petang. Selain berjualan di warung, ia juga kerap mendapat orderan untuk acara-acara pesta.

Kak Ida penjual mi kocok yang sangat ramah pada pelanggannya @aceHTrend/Ihan Nurdin

Untuk seporsi mi kocok tersebut, kita hanya perlu membayar Rp10 ribu. Harga yang murah untuk seporsi mi kocok yang melimpah. Arghhh…. saatnya memanjakan lidah.[]

KOMENTAR FACEBOOK